BUMD Mura Perlu Di Audit

oleh -
BUMD
Darmaji,SE Wakil Bupati Murung Raya Saat Diwawancarai Awak Media di Lobi Kantor Bupati Murung Raya, Senin (27/3)

Murung Raya, sorotindonesia.com – Badan usaha milik daerah (BUMD) “Petak Malai Buluh Merindu” adalah BUMD yang didirikan dan dimiliki oleh pemerintah daerah Kabupaten Murung raya. Pemerintah Kabupaten Murung Raya selama 14 tahun terakhir ini sudah memberikan suntikan modal yang cukup besar untuk BUMD ini.

Seiring dengan lesunya dunia bisnis dan usaha yang berimbas juga pada usaha dari BUMD milik Kabupaten Murung Raya, dan di tahun ini sedang menunggu hasil dari audit keuangan dan aset yang dimilikinya dari Tim Audit dari Inspektorat Kabupaten Murung Raya yang menggandeng auditor independen.

Darmaji, SE Wakil Bupati Murung Raya saat di temui di lobi ruang kerjanya mengatakan, “BUMD kita saat ini menurut saya sangat perlu untuk di audit kondisi keuangan dan asetnya agar nantinya terlihat apakah perusahaan ini bermasalah atau tidak dan jika masih sehat tentunya sampai saat ini harusnya terus menghasilkan keuntungan”, jelasnya, Senin (27/3).

“Selelah hasil auditnya nanti kita dapatkan, maka setelah itu akan ada rapat bersama Sekertaris Daerah Kabupaten Murung Raya sebagai pembina dari Perusahaan Daerah ini untuk menyelenggarakan penjaringan untuk pimpinan perusahaan daerah yang baru. Harapan saya nantinya BUMD kita mendapatkan pemimpin yang bisa membuat BUMD ini lebih maju”, tambah Darmaji.

“Perombakan ini nantinya di level pimpinannya yaitu posisi Direktur, yang perlu di ingat adalah 2 tahun terakhir BUMD kita ini “mati suri” nantinya BUMD kita dengan manajemen yang baru jangan terlalu bernafsu besar namun tenaga kurang, harus disesuaikan dengan modal yang dimiliki. Perlahan tapi pasti, jadi nantinya kita mengharapkan mendapat pekerjaan yang dapat menguntungkan untuk BUMD ini nantinya”, pungkasnya. (yud)

Comments

comments