Aksi Unjuk Rasa di depan Istana Negara

oleh -
Aksi Unjuk Rasa yang terjadi di Depan Istana Negara

Jakarta, [Sorot Indonesia] – Aksi unjuk rasa yang terjadi pada Sabtu, (27/04/2019) di Taman Pandang Istana Negara, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat dilakukan oleh Yayasan LBH Asosiasi Perempuan Indonesia Untuk Keadilan Jakarta (APIK) dengan jumlah sekitar 350 orang. Demo yang dilakukan menuntut agar pemerintah segera mengesahkan RUU penghapusan kekerasan seksual dan meminta menghapus kekerasan berbasis gender. Massa terlihat membawa beberapa spanduk yang bertuliskan, Women’s March Jakarta 2019 Taman Aspirasi Monas 27.04.19 berani bersuara dan Perempuan bersatu melawan Patrarki, Kapitalisme dan berbagai bentuk supremasi.

Massa meminta agar segera disahkan RUU penghapusan kekerasan seksual, hapus kekerasan berbasis gender karena wanita ingin dimengerti dengan kesetaraan, keamanan serta diberikan kebebasan dan berharap pemerintah dapat lebih memperhatikan kaum wanita yang selama ini menjadi korban kekerasan seksual.

Dalam aksinya, massa juga melakukan kegiatan dengan membawakan lagu-lagu tentang pelecehan seksual dan sambil melakukan orasi. Pukul 12.00 WIB, massa membubarkan diri dan meninggalkan lokasi. [BHQ/HRN]

Comments

comments

Tentang Penulis: baihaqi

"katakan yang benar meskipun pahit akibatnya.."