Aksi Damai 212 Berjalan Aman

oleh -
Aksi Damai 212 Berjalan Aman

Aksi Damai 212 Berjalan Aman, Aksi ini dihadiri jutaan umat muslim dari berbagai daerah. Mulai dari pagi hari massa sudah mulai berdatangan menuju Monas. Hingga aksi ini selesai pada pukul 13.00 WIB tetap aman dan lancar, meskipun sempat diguyur hujan.

Sejumlah personil Polisi beserta TNI berjaga-jaga mengawal jalannya Aksi damai, sebagai langkah antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Aksi damai 212 dimulai pada pukul 08.00 WIB di Monas diisi dengan tausiyah dan do’a bersama. Tausiyah disampaikan oleh beberapa Ulama secara bergantian disertai harapan dan doa.

Menjelaang dilaksanakannya Sholat Jum’at berjamaah hujan turun mengguyur peserta aksi, namun para jamaah Sholat Jum’at tidak meninggalkan tampat duduknya hingga sholat Jum’at berakhir.

Presiden Jokowi juga hadir 30 menit sebelum Sholat Jum’at dilaksanakan. Jokowi mengikuti Sholat berjamaah bersama peserta aksi di panggung yang telah disediakan.

Seusai Sholat Jum’at, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terimakasih atas do’a dan dzikir bersama untuk keselamatan bangsa dan negara, serta mengapresiasi aksi yang berjalan dengan lancar dan damai.

Setelah Presiden Jokowi menyampaikan pidato singkatnya, Habib Rizieq memberikan orasi singkat serta yel-yel yang isinya menuntut Ahok untuk segera ditangkap dan dipenjarakan. Tepat jam 13.00 WIB Aksipun berakhir sesuai kesepakatan Ulama beserta Kapolri dan TNI, peserta aksipun mulai meninggalkan wilayah Monas dengan tertib dan aman. (pr/SII)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.