Gunakan Paket Data Jaringan Seluler 88 Siswa SMK Berjuang Lulus UNBK

oleh -
UNBK
Suasana Pelaksanaan Saat UNBK di SMKN 1 Puruk Cahu Yang Hanya Menggunakan Jaringan Paket Data Telkomsel, Senin (3/4)

Murung Raya, sorotindonesia.com – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) khusus untuk SMK di Kabupaten Murung Raya menggunakan dua metode Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP) 2017 ini dilaksanakan serentak sejak Senin (3/4) pagi.

Di Murung Raya, sedikitnya 88 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) khususnya SMKN 1 Puruk Cahu mengikuti UNBK. Siswa peserta Ujian Nasional  berjuang lulus mulai hari senin sampai dengan Kamis, 6 April mendatang dengan bergantung pada paket data jaringan seluler. Untuk SMK yang ada di Kecamatan Permata Intan menggunakan metode ujian UNBKP karena keterbatasan sarana dan prasarananya.

Petrus Suandi Kepala Sekolah SMKN 1 Puruk Cahu mengatakan, “untuk sarana dan prasarana memang kita sangat minim seperti jauh dari jangkauan jaringan Telkom Spedy, lab komputer yang unitnya sangat terbatas hanya 30 unit saja namun kemaren kita ada dipinjamkan dari pihak SMA 1 Puruk Cahu sebanyak 10 unit di pinjamkan ke kita”, katanya, Senin (3/4).

“Untuk penyediaan jaringannya kita hanya menggunakan paket data yang dari TELKOMSEL, dana oprasional BOS Pusat pun sampai saat ini belum ada kejelasan pencairannya jadi kami saat ini menggunakan dana talangan dari sumber lain”, tambahnya.

“Untuk persiapan sebelum UNBK serentak ini siswa SMKN 1 Puruk Cahu sudah laksanakan tryout kepada 88 siswa yang mengikuti ujian, dalam keterbatasan ini kami tetap optimis kegiatan UNBK ini tetap terlaksana dan sukses”, pungkas Petrus. (yud)

Comments

comments