PC PMII Kota Semarang Melaksanakan Kegiatan Tasyakuran Harlah PMII Ke-57

PMII Kota Semarang

Semarang, sorotindonesia.com – Menapaki eksistensi pergerakan dari tahun ke tahun di dunia aktifis mahasiswa, PC PMII Kota Semarang, melaksanakan kegiatan tasyakuran harlah PMII ke-57. Malam (26/04/17)

Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW dilaksanakan di Masjid Al Muthahhar Kelurahan Rejosari Semarang Timur, dibuka dengan pemotongan tumpeng dari tokoh masyarakat dan tokoh Kepemudaaan pada Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota dan para Ketua PMII Komisariat dilanjutkan dengan Maulid Simthud_durar bersama Grup Rebana Al Muqarrabin pimpinan Habib Firdaus Al Munawar.

Hadir memberikan sambutan Lurah Rejosari Sri Rahayuningsih, S.Sos. Ia merasa terkesan dengan aktifitas kader PMII dan berharap kader PMII bisa menjadi pemimpin yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat. “Saya atas nama Lurah Rejosari sangat berterima kasih atas berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PMII. Dan saya berharap semoga para kader PMII bisa menjadi pemimpin yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat” Ungkap Sri Rahayuningsih.

Selain Lurah Rejosari, acara juga dihadiri oleh Choirul Awaludin,S.Sos.I dan A. Rifqi Hidayat,S.Pd Ketua-Wakil Sekretaris DPD KNPI Kota Semarang, dr. H. M. Sulkhan dan Rahul Saiful Bahri,S.Sos.I Ketua dan Sekretaris PC GP Ansor Kota Semarang, Sibahul Khoir Ketua IPNU Kota Semarang, Laili Wakil Sekretaris IPPNU, Abdurrahman, S.Sos.I mantan Ketua PC PMII Kota Semarang, Iptu Agil Widiyas Sampurna Kapolsek Semarang Timur, dan beberapa tokoh Kepemudaan dan tokoh masyarakat setempat, serta para kader dari semua komisariat.

Baca:   PMII Cabang Kota Semarang Suarakan Tolak Full Day School

Habib Ja’far Al Musawwa menyatakan kader PMII salah satu pengawal tradisi Ahlus Sunnah wal Jama’ah.

“PMII tepat melestarikan tradisi Ahlus Sunnah wal Jama’ah yang selalu kental dengan maulid, selalu kental dengan ulama dan habaib” Kata Habib Ja’far

Refleksi Harlah

Sebelumnya PC PMII Kota Semarang juga melakukan refleksi harlah (17/04/17) di Tugu Muda. Opening Ceremony Refleksi secara resmi dibuka dengan orasi kebangsaan oleh M. Zuhri selaku ketua PMII cabang dan pembacaan puisi dari beberapa kader komisariat dan doa bersama.

Kegiatan ini menghadirkan 26 Rayon dan 10 komisariat PTN/PTS se-Kota Semarang. (ARH)

PMII Kota Semarang

Comments

comments