Sinergitas dan Soliditas Menjaga NKRI, TNI dan Polri Gelar Apel Bersama

Sinergitas dan Soliditas Menjaga NKRI
Sinergitas dan Soliditas Menjaga NKRI

Bandung-SII, Kodam III/Siliwangi dan Kepolisian Daerah Jawa Barat gelar apel bersama dan Commander Wish TNI dan Polri di Lapangan Mapolda Jabar Jl. Soekarno Hatta Kota Bandung, Selasa (24/1).

Apel tersebut di ikuti oleh lebih dari 1000 orang personil dari berbagai kesatuan dan perkuatan Kodam III/Siliwangi, Polda Jabar, TNI AU dan TNI AL. Kegiatan itu sendiri bertujuan untuk mendapatkan arahan langsung dari Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Anton Charliyan yang memimpin apel secara bersamaan.

Pada arahannya Pangdam menyatakan bahwa kegiatan ini untuk menyamakan visi dan misi untuk soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah Jawa Barat, “Saat ini kita dapat mengatakan situasi keamanan di wilayah Jawa Barat secara umum dalam keadaan kondusif, namun demikian kondisi ini jangan sampai membuat kita lengah karena kelengahan akan membuat kehancuran”, ujarnya.

Pangdam mengingatkan, “saat ini di wilayah kita timbul benih-benih intoleransi beragama. Kita sepakat bahwa negara kita adalah negara yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika, itu kita harus jaga bersama-sama”, ucap Pangdam.

“Sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI maka TNI/Polri harus bersinergi. Jika ada anggota Polri yang dicubit. TNI juga merasakan sakitnya, begitupun sebaliknya”, tegasnya.

Pada apel tersebut Pangdam juga berpesan jangan sampai kita termakan provokasi dan diadu domba karena sekarang banyak beredar di media sosial upaya-upaya untuk mengadu domba antara TNI dan Polri. “Kita bisa menjawab bagi orang-orang diluar sana yang mau coba-coba mengganggu tegaknya NKRI, mereka akan berhadapan dengan TNI dan Polri, kami siap lawan yang akan coba-coba mengganggu kondusifitas di Jawa Barat”, pungkasnya.

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan juga menyatakan pada arahannya bahwa komitmen bersama antara TNI dan Polri ini untuk lebih memperkokoh soliditas, sinergitas antara TNI dan Polri, komitmen ini akan terus dibina, “Dengan adanya komitmen ini TNI dan Polri khususnya di Jawa Barat akan lebih solid dan siapa yang akan coba-coba mengganggu Jawa Barat akan berhadapan dengan TNI dan Polri”, ujarnya.

Hadir pada kegiatan itu para pejabat utama Polda Jabar, pejabat utama TNI dan Kodam III/Siliwangi, Para Kapolrestabes dan Kapolres, Para Danrem dan Dandim. (stanly)

Baca:   Aparat Kewilayahan Harus Menjadi Sosok Teladan

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.