Edukasi Gunakan Internet Dengan Lebih Cerdas

Edukasi Gunakan Internet Dengan Lebih Cerdas

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak komunitas dan kelompok Pengguna IT, untuk melakukan Edukasi Gunakan Internet Dengan Lebih Cerdas. Hal ini sampaikan mengingat keresahan konten negatif pada beberapa media sosial.

Rudiantara mengakui perkembangan teknologi pada media sosial sulit dikendalikan, berbeda halnya dengan radio, televisi dan media cetak. “Pemerintah masih belum bisa menyelesaikan masalah konten karena masyarakat sendiri yang membuat konten itu”, jelasnya seperti dikutip dari laman Kementerian Kominfo, pada acara peluncuran buku Psikologi dan Teknologi Informasi di Universitas Multimedia Nusantara, di Tangerang.

Selain memblokir sejumlah situs, pemerintah juga melakukan pendekatan kepada komunitas, masyarakat atau kelompok-kelompok pengguna TI agar lebih cerdas dalam menggunakan internet. “Kita harus menyelesaikan masalah konten dengan pendekatan ke masyarakat agar bisa lebih cerdas dalam berinternet”, jelasnya.

Edukasi Gunakan Internet Dengan Lebih Cerdas

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menambahkan bahwa nantinya internet akan merata. Internet pada tahun 2019 akan dapat dinikmati masyarakat seluruh kabupaten kota madya. Dengan tersedianya infrastruktur fiber optik dengan harga yang lebih terjangkau. “Makanya masyarakat ini harus diberikan edukasi bagaimana menggunakan internet dengan cerdas”, tegas Rudiantara.

Selain peluncuran buku dilaksanakan juga penandatanganan deklarasi Cerdas Berinternet oleh Menkominfo bersama dengan Ketua HIMPSI, KPAI, KSP dan Rektor Universitas Multimedia Nusantara. Deklarasi tersebut bertujuan untuk menghadapi animo masyarakat Indonesia terhadap internet yang sangat tinggi. Agar dapat memanfaatkan teknologi informasi secara positif dan lebih cerdas. (pr) 

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.