Kujang Kembar Resmi Kawal Markas Koramil 1813/BK

Bandung, Komandan Kodim 0618/BS Kolonel Inf. Sugiyono resmikan tugu kujang kembar yang berdiri megah menghiasi gapura di bagian kiri dan kanan pintu gerbang kantor Koramil 1813/Bojongloa Kidul kota Bandung, (11/1).

Tinggi kujang yang digagas oleh Danramil ini sekitar empat meter dan dibuat dari bahan dasar logam, pengerjaannya dilaksanakan secara swadaya dari anggota Koramil 1813 dan memakan waktu sekitar tiga bulan lebih. Seiring dengan itu, jajaran Koramil 1813 juga telah membenahi halamannya sehingga terlihat rapi dan asri.

Pada kesempatan peresmian dan penandatangan prasasti, Dandim mengungkapkan terimakasih dan kebanggaannya, “Terimakasih kepada Danramil 1813/Bojongloa Kidul beserta anggotanya atas upaya yang positif dalam membenahi pangkalan, hal ini patut ditiru oleh Danramil-Danramil lainya”, ujarnya.

Markas Koramil 1813/BK kini tampak lebih humanis dan wibawa dengan hadirnya tugu kujang kembar, ini membuktikan bahwa TNI selalu menyelaraskan dan menjunjung tinggi budaya lokal, senjata kujang ini adalah senjata khas suku Sunda yang bentuknya unik dan merujuk pada arti di wikipedia disebutkan bahwa Kujang merupakan perkakas yang merefleksikan ketajaman dan daya kritis dalam kehidupan juga melambangkan kekuatan dan keberanian untuk melindungi hak dan kebenaran.

Hadir pada peresmian tersebut diantaranya, Danramil 1813/BK Kapt. Arm. SR Budiarto, Kadishub kota Bandung Didi Ruswandi, Kapolsek Bojongloa Kidul Kompol Rizal, Camat Bojongloa Kidul Ania, Para Danramil, Babinsa, Lurah Situsaeur dan tamu undangan. (Stanley)

Baca:   PWI Pokja Kota Bandung Akan Gelar Uji Kompetensi Wartawan

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.