KASAD Buka Dikreg Seskoad TA 2017

KASAD Buka Dikreg Seskoad TA 2017

Bandung, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono membuka Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat ke LV (55) di Mako Seskoad Jalan Jend. Gatot Subroto No. 96 Kota Bandung, Jumat (13/1).

Seskoad ini merupakan lembaga pendidikan tertinggi sekaligus lembaga pengkajian strategis dilingkungan TNI Angkatan Darat serta melaksanakan salah satu komponen penting dalam mendukung transformasi di jajaran Angkatan Darat.

Kasad pada kesempatan pembukaan itu menjelaskan, “Seskoad adalah lembaga pendidikan tertinggi Angkatan Darat untuk membentuk Para Perwira menjadi Perwira yang berkarakter dan memiliki kompetensi unggul sebagai kader pimpinan TNI AD dimasa akan datang”, ungkapnya.

KASAD Buka Dikreg Seskoad TA 2017

Kasad menambahkan, “Para Perwira akan dibekali berbagai macam ilmu dan keterampilan juga kepemimpinan karena Seskoad telah menyiapkan program kurikuler dan ekstra kurikuler dengan pengembangan aspek Tripola dasar pendidikan”.

Pendidikan Seskoad ini bukan akhir segalanya tapi merupakan awal pengabdian dalam mengikuti pendidikan sehingga bentuk implementasi dari rasa syukur tersebut adalah dengan memanfatkan pendidikan ini dengan sebaik-baiknya untuk terus belajar, berlatih dan membentuk karakter dan membangun komunikasi untuk membangun TNI yang kuat dan profesional.

“Tingkatkan motivasi¬†diri masing-masing dengan sungguh-sungguh untuk mempelajari semua ilmu pengetahuan yang diberikan serta perluas cakrawala berpikir melalui diskusi dan pertukaran pengalaman serta keikutsertaannya dalam pendidikan dapat memberikan manfaat untuk diri pribadi dan organisasi”, pungkas Kasad.

Pendidikan reguler angkatan LV (55) diikuti oleh 281 peserta terdiri dari 268 perwira TNI AD, 2 perwira TNI AL dan 2 perwira TNI AU serta 9 orang peserta dari Negara sahabat diantaranya Amerika, Arab Saudi, India, Australia, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Singapura dan Thailand. (stanley)

Baca:   KSAD TNI Jend. TNI Mulyono Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung FISIP Unjani

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.