TNI AD Sosialisasi dan Pendataan Calon Taruna Taruni Akademi Militer

Calon Taruna Taruni Akademi Militer

Bandung, Markas Besar TNI AD melalui Komando Kewilayahan diantaranya Kodam III/Siliwangi. Memerintahkan Ajendam III/Siliwangi sebagai panitia penerimaan, kampanye, sosialisasi dan Pendataan Calon Taruna Taruni Akademi Militer melalui sumber SMA Unggulan TA.2017 di wilayah Kota Bandung, Jumat (13/1).

Pada kegiatan ini, sosialisasi dan pendataan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Jln Ir. H. Juanda No. 93 Kota Bandung sebagai salah satu SMA di Kota Bandung yang dikategorikan sebagai SMA Unggulan. Berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan Dasar Dan Menengah Kota Bandung.

Kaajendam III/Siliwangi Letnan Kolonel Caj Kris Doni Indriarto S.IP selaku koordinator pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan pada acara sosialisasi itu bahwa tujuan dari sosialisasi yang dilaksanakan adalah sebagai sarana pengarahan minat dan bakat dari siswa siswi SMA unggulan di wilayah Kota Bandung yang merupakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berprestasi serta memiliki tingkat intelektual yang unggul untuk menjadi taruna taruni Akademi Militer yang diharapkan kelak menjadi Perwira-perwira TNI AD yang “tanggap, tanggon dan trengginas”.

Kegiatan sosialisasi di SMA Negeri 1 Bandung ini dipaparkan oleh Kapten Caj Junifer Hamonangan Silaban, SE yang menjabat sebagai Kepala Urusan Diaga Ajendam III/Slw dan dihadiri Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah serta sejumlah guru pengajar serta 202 orang audiens Siswa- siswi Kelas XII.

Dari sosialisasi dan pendataan yang dilaksanakan. Sejumlah siswa siswi memberikan responnya dan menyatakan kesiapan untuk mengikuti seleksi penerimaan Taruna Taruni Akademi Militer sumber SMA Unggulan Ta. 2017.

Diingatkan oleh Junifer, sebelum mengikuti pendaftaran maupun seleksi Taruna dan Taruni Akademi Militer pada tahun 2017 ini agar terlebih dahulu calon peserta menyiapkan diri dengan belajar, berlatih dan tak kalah pentingnya adalah dengan tetap menjaga kesehatan dirinya masing-masing.

Pendaftaran calon Taruna Taruni Akmil biasanya dibuka pada bulan Februari atau Maret, dan akan diumumkan secara terbuka kepada masyarakat. (stanley)

Baca:   KODAM III/Siliwangi Buka Kegiatan TMMD Ke-98

Comments

comments

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.