Jembatan Cibarani Penghubung Tiga Kecamatan Akhirnya Dibangun

Jembatan Cibarani

TASIKMALAYA, Jembatan Cibarani Kampung Tejamaya, Desa Sukanagalih, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya setelah sekian Tahun rusak akhirnya di bangun.

Atas desakan untuk kebutuhan masyarakat,saat ini jembatan sedang dilaksanakan. Jembatannya yang melalui swakelola dengan menggunakan dana dari salah satu pemilik toko bangunan di Wilayah Kecamatan Rajapolah.

Jembatan Cibrani merupakan Jalan penghubung Tiga Kecamatan meliputi,Kecamatan Rajapolah,Kecamatan Sukahening dan Kecamatan Jamanis.

Jembatan Cibarani

Menurut informasi, Pemerintah Desa sudah beberapa kali mengajukan proposal kepada Pemerintah untuk pembangunan jembatan, namun sampai saat ini belum ada realisasinya. Pembangunan sekarang ini, di gagas oleh Kepala Desa Sukanagalih Saepudin, melalui musyawarah bersama tokoh masyarakat,

Atas desakan kebutuhan masyarakat.Kades Saepudin,saat berbincang dengan SII di lokasi proyek mengataka “Pembangunan jembatan di taksir akan menggunakan biaya skitar Rp 300 juta, dengan volume panjang  8 meter, lebar 4,5 meter dan ke dalaman  7 meter.

“Anggaran pembangunan jembatan menggunakan dana talang dari salah seorang pemilik toko bangunan yang ada di wilayah Kecamatan Rajapolah. Untuk mengganti nanti menunggu pencairan dana aspirasi Dewan, karena sudah ada komitmen dari salah seorang  anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya”. ( Bs)

Baca:   Jalan Kabupaten Tasikmalaya Tidak Diperhatikan

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.