Babinsa, Lurah Dan Babinkamtibmas Bersinergi Tanam Pohon

Tanam Pohon

Bandung-SII, Penanaman pohon merupakan salah satu program pemerintah yang dilaksanakan bersinambungan karena dengan menanam pohon kita berperan serta menjaga lingkungan hidup agar tetap asri. Mensikapi itu, Babinsa, Lurah dan Bhabinkamtibmas di wilayah Astanaanyar bersinergi tanam pohon.

Program penanaman sejuta pohon telah dilaksanakan di beberapa wilayah termasuk diantaranya wilayah Kodim 0618/BS Kota Bandung. Kegiatan tanam pohon ini diharapkan juga dapat di lakukan oleh semua komponen masyarakat .

Babinsa Koramil 1801/Astana Anyar Serka Sandhi bersama Babinkamtibmas dan Lurah Jamika Kecamatan Bojong Loa Kaler Agus Saptono juga warga masyarakat bersinergi bersama – sama melakukan penanaman pohon disepanjang Trotoar Jalan Jamika Kota Bandung, Jumat (6/1).

Menciptakan Lingkungan Yang Asri

Lurah Jamika didampingi Babinsa pada kesempatan itu menjelaskan. “Kegiatan ini adalah salah satu upaya kita dari pemerintah dengan menanam untuk menciptakan lingkungan yang asri. Dengan harapan agar masyarakat dapat merawat dan menjaga tanaman tersebut untuk kepentingan bersama”, ucapnya.

Kegiatan ini menanam sebanyak 50 batang pohon dan diharapkan akan sangat bermanfaat. Karena pohon yang ditanam dimaksudkan untuk penghijauan yang kelak dapat memberikan kenyamanan juga mencegah bencana banjir. Selain itu dapat dijadikan sebagai penyerapan air yang secara tidak langsung telah memiliki tabungan amal dan tabungan air.

Baca:   Sholat Idul Adha Dan Penyembelihan Hewan Kurban di Makodam

Pada kesempatan tersebut aparat kewilayahan Babinsa Astana Anyar Serka Sandhi, mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk peduli terhadap lingkungan guna mengurangi pemanasan global. Dan berharap agar kegiatan penanaman pohon ini dapat terus di lakukan, sehingga kelak akan dapat menjadi zona hijau. (stanley)

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.