Kapolri Beri Penghargaan Pada Kapolres Cimahi

Kapolri Beri Penghargaan Pada Kapolres Cimahi

Bandung-SII, Kepala Kepolisian RI Jend. Pol. Tito Karnavian memberikan penghargaan khusus kepada Kapolres Cimahi AKBP Ade Syam pada apel pagi di Mapolres Cimahi, Rabu (3/1).

Penghargaan ini diberikan Kapolri terkait dengan kebijakan Kapolres yang telah membangun citra Polri yang humanis di tengah masyarakat.

Pada penyampaian amanahnya disaat apel, Kapolri mengingatkan kembali tentang tugas pokok Polri sesuai dengan Undang-undang diantaranya Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, “Kebijakan yang harus dilakukan Polri adalah langkah-langkah yang proaktif dan preventif serta humanis, dalam kapasitasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, itu sudah merupakan doktrin, pelayan disini menunjukan bahwa Polri berada di bawah masyarakat dan bukan di atas masyarakat”, tegasnya.

Kapolri Beri Penghargaan Pada Kapolres Cimahi

“Langkah yang diambil Kapolres Cimahi dalam membantu operasi tumor mata seorang anak mendapatkan respon positif dari masyarakat dan itu langsung dikerjakan dari hati, saya lihat ada sisi humanis yang muncul dan diharapkan ada di setiap bhayangkara”, ucap Kapolri.

Kapolres Cimahi AKBP Ade Ari Syam ini adalah Kapolres pertama yang mendapatkan penghargaan humanis dari Kapolri Jend Pol. Tito Karnavian. Sebelumnya penghargaan seperti ini pernah diberikan kepada anggota provost Surakarta yang menghentikan pelaku bom di Mapolres Surakarta.

Baca:   PPATK Temukan aliran Dana Triliunan Rupiah Dari Jaringan Gembong Narkoba Freddy Budiman

“Role model pemberian penghargaan ini tidak harus perwira, tetapi semua unsur, termasuk juga pada anggota yang bertugas di operasi Tinombala”, ungkap Kapolri.

Kapolri Beri Penghargaan Pada Kapolres Cimahi

Diakhir amanahnya Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Jawa Barat yang telah bahu membahu sehingga pelaksanaan hari raya Natal dan Tahun Baru berlangsung aman.

Ikut hadir pada apel pemberian penghargaan tersebut, pejabat utama dan kadiv humas Mabes Polri, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra, pimpinan Sesko TNI, Kapolda Jabar Irjen Pol. Anton Charliyan, pejabat utama Polda Jabar, Wawalkot Cimahi Sudiarto, Bupati KBB Abubakar, dan tamu undangan lainnya. (Stanley)

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.