Kodam III/Siliwangi Rayakan Pergantian Tahun Dengan Bermunajat Dan Doa Bersama Di Masjid

Pergantian Tahun

Bandung-SII, Malam pergantian tahun 2016 ke tahun 2017 merupakan malam kebahagian bagi seluruh umat manusia dimuka bumi ini demikian juga di Indonesia dan di kota Bandung pada khususnya.

Pada pergantian tahun ini dijadikan kesempatan untuk bahan instropeksi diri kebelakang dan menatap hari esok di tahun baru 2017 sebagai wacana untuk menyusun dan mengembangkan kreatifitas untuk membangun bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra pada malam pergantian tahun baru ini mengajak seluruh prajurit Kodam III/Siliwangi untuk bermunajat dan melaksanakan do’a bersama yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Makodam III/Siliwangi, Sabtu (31/12).

Pangdam III/Siliwangi menyampaikan, “Doa bersama yang dilakukan ini bertujuan untuk mengucapkan syukur atas  pelaksanaan program kerja tahun 2016 telah berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan”.

Ditambahkannya, “Disamping itu tahun 2016 banyak prestasi yang kita telah dapat, diharapkan tahun 2017 prestasi-prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dan harus ditingkatkan”, ujar Pangdam.

Pergantian Tahun

Lebih lanjut Pangdam berpesan bahwa kekurangan-kekurangan yang ada agar dijadikan evaluasi dan dipersiapkan untuk menghadapi kegiatan kedepan pada tahun 2017, diharapkan bisa akan  lebih baik lagi dan dapat dilaksanakan dengan optimal serta kurangi pelanggaran-pelanggaran yang ada di Kodam III/Siliwangi.

Baca:   Larangan Knalpot Brong Jelang Tahun Baru 2017

Pangdam  menghimbau, pada tahun  2017 Kodam III/Siliwangi akan menjadi lebih baik, tetap solid, damai dan bersatu sedangkan untuk AD dan NKRI tetap harga mati serta doa bersama ini dilakukan secara serentak diseluruh satuan wilayah jajaran Kodam III/Siliwangi.

Kegiatan doa bersama ini dihadiri oleh Irdam III/Siliwangi, Para Staf Ahli Pangdam III/Slw, Para Asisten Kasdam III/Slw, Para Kabalakdam III/Slw dan Para Danyon jajaran Kodam III/Slw serta para Prajurit, PNS Kodam III/Slw serta masyarakat sekitar Makodam III/Siliwangi.

Kegiatan Doa Bersama di Kodim 0618/BS

Kegiatan doa bersama dalam rangka pergantian tahun juga dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0618/BS di Makodim Jl Bangka No.1  kota Bandung, dipimpin langsung oleh Dandim 0618/BS Kolonel Inf. Sugiyono.

Sebelumnya terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan pasukan untuk pengamanan malam pergantian tahun, lalu dilanjutkan dengan sholat maghrib bersama, dzikir, tauziah, sholat isya, saling memaafkan dan ditutup dengan kegiatan ramah tamah. (Stanley Teguh)

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.