Rumah Terbakar di Ciparaga Tasikmalaya

Sebuah rumah terbakar di Ciparaga Tasikmalaya, tepatnya Kampung Ciparaga, Kedusunan Cijalu Hilir, Desa Banyuasih, Kecamatan Taraju,  Kabupaten Tasikmalaya.

Kebakaran tejadi pada pukul 22.35 tanggal 20 Nopember 2016, rumah tersebut milik salah satu warga Ciparaga yang bernama Bapak Dedi seorang buruh tani yang kurang mampu.

Diduga penyabab dari kebakaran adalah konsleting listrik arus pendek, pada waktu kejadian pemilik rumah sedang terlelap tidur, yang kemudian dibangunkan oleh masyarakat sekitar yang mengetahui adanya kebakaran.

Beruntung penghuni rumah berhasil dievakuasi oleh warga sekitar, beserta Pegawai Desa dan Polisi Polsek Taraju, sehingga kebakaran rumah itu tidak memakan korban, namun naas barang-barang berharga tidak sempat diselamatkan, kerugian akibat kebakaran rumah tersebut ditaksir sebesar 50 juta rupiah.

Menurut Bapak Suherman sebagai Kepala Desa Banyuasih dan selaku Muspika Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya, memohon kepada Pemerintah sikiranya untuk dapat membantu korban yang rumahnya terbakar, mengingat korban merupakan warga yang kurang mampu, supaya meringankan beban kerugian yang dideritanya. (AS/AK)

Rumah Terbakar di Ciparaga Tasikmalaya

Baca:   UPK Kecamatan Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya Mendapat Pujian

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.