Istighosah Bersama Demi Kedaulatan NKRI

Istighosah Bersama Demi Kedaulatan NKRI

Jember. Bertempat di Masjid Al-Ihlas Makodim 0824 dengan diikuti sekitar 300 orang jemaah TNI dan ASN anggota Kodim 0824  bersama masyarakat sekitar, pada 19/11/2016 pukul 17.30 Wib dilaksanakan Do’a Bersama Dalam Rangka Menciptakan Situasi Bangsa Yang Kondusif, Aman dan Damai Diseluruh Wilayah NKRI Guna Kelangsungan Pembangunan dan Demi Tetap Tegaknya NKRI.

Kegiatan Istighosah diawali dengan Sholat Mahgrib berjamaah, dan ditutup dengan Sholat Isya’ berjamaah, dalam pengantarnya Kyai Hasan Basri mendukung apa yang dilakukan oleh Dandim 0824, kita melaksanakan Istighosah ini intinya memohon kepada Allah SWT, karena yang kita do’akan Bangsa Indonesia, Negara Indonesia, Pemimpin Indonesia sehingga hanya kepada Allah SWT kita mohonkan.

Sehingga Bangsa Indonesia diberikan keselamatan, Negara Indonesia yang kita kenal dengan NKRI senantiasa ditegakkan kedaulatannya dan pemimpin-pemimpin kita senantiasa deberkahi kekuatan dalam memimpin bangsa ini.

Istighosah Bersama Demi Kedaulatan NKRI

Istighosah tersebut dihadiri oleh Dandim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas, S.IP, dan bertindak sebagai imam pada Istighosah tersebut adalah KH Hasan Basri dari Pondok Al-Mu’arif Al-Mubarok Patrang Jember.

Baca:   Baresan Olot Masyarakat Adat dan Gerakan Hejo Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Pada sambutan singkat dan Wawancaranya Muhammad Naspada intinya mengajak anggota dan masyarakat untuk berdoa bersama-sama sehinggaberkah dan ridhlo Allah SWT kita dapat menjaga keselamatan bangsa dan Kedaulatan NKRI.

Selanjutnya Muhammad Nas juga mengajak semua masyarakat senantiasa menyadari bahwa kebhinekaan itu suatu kekayaan yang dapat kita ambil hikmah dan manfaatnya untuk memperkaya khasanah bangsa,yang harus tetap tumbuh dalam bingkai  persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, sebagai kekuatan pertahanan yang kokoh demi tetap tegaknya NKRI.

Disamping digelar di Masjid bagi yang beragama Islam, kegiatan tersebut juga digelar di Gereja bagi anggota yang beragama Nasrani dan tempat peribadatan lainnya sesuai agama yang dianut anggota dan semua anggota yang hadir diperintahkan untuk berpakaian TNI atau berseragam sebagai wujud kebersamaan bahwa “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Bahkan Koramil jajaran Kodim 0824 Jember sejak hari Jum’at kemarin melaksanakan sholat Jum’at dan sekaligus Istighosah diwilayahnya bersama anggota dan masyarakat. (sis24/SII)

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.