Pelantikan PC Fatayat NU Kota Semarang

Pelantikan PC Fatayat NU Kota Semarang

Semarang – Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Semarang dilantik secara resmi oleh Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jawa Tengah Khizanaturrohmah di Balai kota (28/8/2016). Dalam kesempatan itu, Ketua PC Fatayat NU Semarang LulukIdzharotun menegaskan, pihaknya siap mengawal peneguhan Islam Nusantara. “Banyak problem kebangsaan yang harus diselesaikan dan Fatayat NU berkomitmen untuk menjaga NKRI. Demi keutuhan NKRI salah satu upayanya dengan meneguhkan Islam Nusantara. Menjaga semangat jam’iyyah NU yang diamanahkan oleh ulama dengan mendamaikan bangsa ini. Fatayat tidak akan pernah lepas dari nasihat ulama dan akan menggarap sektor pemudi NU,” kata Luluk

Mengusung tema “Pemberdayaan Perempuan Tangguh Menuju Semarang Hebat” Luluk mengharapkan seluruh pengurus dapat menunjukkan eksistensi organisasi fatayat. Tidak hanya di level kota, namun juga menyentuh seluruh basis hingga tingkat kelurahan mampu bergerak sebagai bagian dari upaya bersama menuju Semarang Hebat, Untuk menjaga soliditas anggotanya, Fatayat NU Semarang akan mengawali dengan berbagai kegiatan kaderisasi, penguatan Aswaja, bela bangsa, dan kegiatan dakwah serta kegiatan sosial lainnya,” imbuh Luluk. Kedekatan Fatayat dengan Ulama dan Umara tentunya yang akan membuat eksistensi Fatayat Semarang semakin kuat hingga basis di kelurahan.

Senada dengan hal tersebut, Ketua PW Fatayat NU Jawa Tengah Khizanaturrohmah menegaskan bahwa kader Fatayat harus bisa menjadi generasi NU yang multi-talented. “Sesuai dengan tema pemberdayaan perempuan tangguh menuju Semarang hebat, diharapkan kader-kader Fatayat mampu menjadi perempuan yang bisa dihandalkan di berbagai sektor, baik sebagai ibu, istri dan untuk masyarakat” tegasnya.

Hadir dalam pelantikan ini Rais Syuriyah PCNU Kota Semarang KH Hanief Ismail, KetuaTanfidziyah PCNU Kota Semarang KH Anasom, Wali Kota Semarang bersamaistri, Pimpinan DPRD Semarang, PW Fatayat NU Jawa Tengah, MUI, KNPI, Aisyiyah dano rganisasi kepemudaan lainnya.

Pada kesempatan tersebut KH Hanief Ismail berpesan kepada Fatayat agar istiqamah dalam menjalankan visi keulamaan yang dijunjung tinggi oleh NU. “Kader Fatayat juga perlu menjalankan organisasi dengan santun. Yang pasti semangat Fatayat harus bangkit dan bekerja nyata mendampingi pemudi NU,” demikian pesan RaisSyuriyah PCNU Kota Semarang yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Qur’an AnNasimiyah Semarang ini.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan apresiasi kepada Fatayat NU Kota Semarang yang telah dilantik. “Saya nitip kepada Fatayat agar bisa bareng-bareng dengan Pemkot untuk menjadikan Ibu Kota Provinsi Jateng ini makin hebat,” tegas Wali Kota yang akrab dipanggil Hendi. Hendi juga menegaskan bahwa kalau seringkali dikatakan bahwa rapuhnya negeri ini karena pesimisme dan membenci saudara sendiri, maka Fatayat jangan sampai demikian. “Kader Fatayat harus optimis dan selalu berangkulan untuk menjaga kondusifitas Semarang dan Indonesia,” pungkasnya.

Comments

comments



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.