BRI Digital, Layanan Digital Terlengkap Di Indonesia Yang Didukung BRIsat Satelit Sendiri

BRI Digital, Layanan Digital Terlengkap Di Indonesia Yang Didukung BRIsat Satelit Sendiri
BRI Digital, Layanan Digital Terlengkap Di Indonesia Yang Didukung BRIsat Satelit Sendiri

Sejarah era teknologi digital  perbankan Indonesia telah terukir. Dimana Bank BRI telah berhasil meluncurkan Satelit sendiri yang dinamakan BRIsat pada Minggu (19/6/2016) di langit Papua. BRIsat diluncurkan dengan roket arianespace  dari Guiana Space Center pada Minggu pagi (19/6) waktu Indonesia dan sampai pada orbit di atas langit Papua sejak akhir Juni. Hingga menjelang hari kemerdekaan RI yang ke 71  tepatnya tanggal 15 Agustus 2016 layanan outlet digital dikunjungi oleh Wapres JK di Soeta pertanda layanan digital terlengkap di Indonesia telah eksis bersama kita.

Jakarta—  Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla bersama Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam yang didampingi oleh Direktur Konsumer Bank BRI Sis Apik Wijayanto mengunjungi outlet BRI Digital di  Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Senin (15/8). BRI digital merupakan outlet digital Bank BRI dengan teknologi terkini yang melayani kebutuhan transaksi dan informasi produk perbankan serta update seputar keuangan, investasi, transaksi e-dagang dan kebutuhan lainnya.  Dengan  layanan kantorfully digital banking services dengan teknologi terkini, self-service serta banking assistantuntuk keperluan monitoring aktivitas kantor dan konsultasi layanan keuangan langsung dengan nasabah, BRI Digital menjadi outlet digital terlengkap di Indonesia.  Tidak hanya itu, BRI digital juga merupakan outlet perbankan pertama yang memanfaatkan jaringan komunikasi BRIsat.

Baca:   Kapal Pesiar MS. VOLENDAM Berlabuh Lagi Di Tanjung Priok

 

Tuntutan Teknologi Industri Dan Teknologi Digital Terkini

 

Seperti yang dilansir situs BRI sebelumnya bahwa mengikuti tuntutan industri dan perkembangan teknologi terkini, BRI Digital mengintegrasikan beberapa layanan perbankan secara terpadu dengan menyediakan fasilitas Transparent Glass Interactive (Oled), Hybrid Machine, Smart Table, Cash Recycle Machine, Video Banking, E-UMKM Interactive, E-Board, Media Wall Interactive,dan Online Banking.  Seluruh layanan digital di outlet ini pun dilakukan secara self servicesehingga tidak memerlukan customer service (cs) ataupun teller.

Tidak terbatas pada layanan perbankan, nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas BRI Digital untuk memperoleh informasi secara online dan interaktif, seperti misalnya lokasitenants Terminal 3 Ultimate lengkap dengan peta lokasi dan foto, serta jasa lainnya yang tersedia di Terminal 3 seperti porter dan trolley, restoran, bank, ATM, dan moda transportasi seperti shuttle bus/taxi/private car, informasi penerbangan hingga informasi hotel terdekat.  Tersedia juga e-Pasar BRI yang merupakan pasar online untuk mendapatkan informasi produk-produk yang dijual di pasar tradisonal mitra BRI di Indonesia.

Dalam melakukan terobosan digital terbarunya, Bank BRI tetap memperhatikan sektor UMKM dengan menyediakan fasilitas E-UMKM Interactive yang dapat diakses di BRI Digital.  E-UMKM merupakan aplikasi teknologi layar sentuh untuk mengakses informasi produk-produk UKM mitra BRI dari seluruh provinsi di Indonesia, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi jual beli secara online dan display produk UKM secara virtual menggunakan teknologi video mapping. “Bank BRI concern terhadap perkembangan teknologi dan digital banking, namun tetap memperhatikan sektor UMKM untuk turut serta mendorong perekonomian masyarakat”, ungkap Corporate SecretaryBank BRI, Hari Siaga.

Baca:   Densus 88 Amankan Bom Yang Belum Meledak Di Bekasi

 

Perluasan Layanan perbankan digital nasional

 

Pembukaan BRI Digital di Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta merupakan buah kerjasama Bank BRI dengan Angkasa Pura II sebagai BUMN yang menaungi Bandara Soetta serta Garuda Indonesia sebagai BUMN yang telah bekerja sama dengan BRI untuk pembayaran tiket melalui e-Pay maupun kartu kredit dan dapat diakses melalui www.garudaindonesia.com. Hal ini menegaskan komitmen Bank BRI terus bersinergi dengan BUMN lain.

Hari menambahkan, Bank BRI akan terus memperluas layanan perbankan digital di Indonesia dengan menghadirkan BRI Digital Banking dan branchless banking yang nantinya tidak hanya di Pulau Jawa saja. Saat ini, Bank BRI telah memiliki 10 e-Banking Hybrid Lounge, 40 Teras BRI Digital, dan 1 BRI Digital Banking di Terminal 3 Ultimate .

(bhq)

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.