Kendaraan terjebak macet 30 km di Tol Cipularang

Kendaraan terjebak macet 30 km di Tol Cipularang

Kemacetan panjang tidak hanya terjadi di jalan Tol Cikampek. Kondisi serupa juga terjadi di Jalan Tol Cipularang. Penumpukan kendaraan mencapai 30 kilometer di wilayah Purwakarta dan Cikampek, Jawa Barat. Jumat (8/7) malam.

Ribuan kendaraan menuju menuju Jakarta terjebak macet panjang. Bahkan kendaraan nyaris tidak bergerak. Menurut informasi dari para pemudik, kemacetan dimulai dari Tol Jakarta – Cikampek di wilayah Cikampek Kilometer 58, dengan ekor kendaraan di Kilometer 97.

“Macetnya parah banget, tadi dari rest area Km 97,” kata Didin, salah seorang pengendara.

Kemacetan terjadi karena membludaknya kendaraan pemudik yang kembali dari kampung halamannya untuk kemudian menuju Jakarta. Kondisi ini diperparah dengan adanya pertemuan arus di Kilometer 66 antara Tol Cipularang, Tol Cipali dan Tol Cikampek.

Selain itu kondisi tersebut juga terjadi karena tingginya aktivitas keluar masuk kendaraan di tempat peristirahatan di Kilometer 57 Tol Jakarta – Cikampek. “Mau ke Bekasi, tapi saya sudah tiga jam kejebak macet,” ujar Didin.

Diperkirakan kemacetan arus balik di Tol Cipularang di wilayah Purwakarta dan Cikampek puncaknya akan terjadi pada hari Sabtu (9/7) dan Minggu (10/7).[noe]

Baca:   Dialog Logika Ke-Tuhanan

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.