Danrem 061 Suryakencana Ancam Geng Motor di Bogor

danrem-061-suryakencana-ancam-geng-motor-di-bogor
danrem-061-suryakencana-ancam-geng-motor-di-bogor

Pasca tewasnya seorang anggota prajurit Kopassus beberapa minggu silam di Bandung yang diduga kuat dilakukan oleh anggota geng motor memunculkan  pernyataan Pangdam III/SLW yang akan menindak tegas para geng motor di wilayah Jawa Barat. Pernyataan tersebut direspon dengan tanggap dan tegas oleh Kol. Kav Eko Susatyo selaku Danrem 061 Suryakencana, Bogor.

Bogor—Mulai saat ini Korem 061 Suryakencana menyatakan perang dengan gerombolan geng motor di Bogor. Betapa tidak, aksi geng motor sudah sangat memprihatinkan  dan mengerikan hingga masyarakatpun mencekam ketika mendengar sebutan “geng motor”. TNI sebagai pengayom dan memiliki kewajiban untuk menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya harus tampil bersama-sama aparat kepolisian memberikan rasa aman sekaligus memberantas kejahatan geng motor.

Danrem 061 Suryakencana ingin membantu masyarakat karena ulah geng motor dan berharap agar masyarakat juga ikut mendukung aksi TNI ini. “Kami ingin membantu masyarakat yang resah karena aksi geng motor. Kita berharap masyarakat mendukung aksi ini, karena TNI ada untuk menolong masyarakat, “ ujar Danrem 061 Suryakencana Kolonel Kav Eko Susetyo di Bogor, Rabu (22/6).

Baca:   Pelantikan PK KNPI Se-Wilayah IV Kabupaten Sukabumi

TNI akan melakukan upaya persuasif agar tidak bergerombol pada malam hari dan tidak melakukan balap liar.

“Kalau masih bergerombol kita bubarkan, kalau masih bandel kita lakukan tindakan represif. Kita akan tangkap, interogasi dan data mereka. Kita akan identifikasi apa pekerjaan dan latar belakang mereka melakukan aksi kriminal. Kita akan berkoordinasi dengan pihak berwajib,” jelasnya.

Menurut Danrem, Bogor sebagai penyangga ibu kota harus dicermati seperti halnya daerah lain yang juga dicermati oleh Danrem semisal Sukabumi dan Cianjur.

 

tim.SII

Comments

comments



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.