Bermain Egrang di Kampung Ramadhan Kebonjati Sukabumi

Bermain Egrang di kampung Ramadhan kebonjati sukabumi

Setelah sukses mengenalkan kembali permainan egrang  sebagai permainan tradisional dan menjadi primadona yang dicoba dari anak-anak, remaja, hingga orang tua dalam acara gathering komunitas Sukabumi Facebook (SF) Family Day 2016. Kali ini, Komunitas Egrang Sukabumi (Korang Bumi) meramaikan perhelatan Kampung Ramadhan Kebonjati Sukabumi 1437 H/ 2016 M.

Korang Bumi yang digagas oleh Pemuda Kreatif bernama Pibsa Zulva dan Ifram Purnama dari Kampung Cibiru, desa Cicantayan, Kec. Cicantayan, Kabupaten Sukabumi meyakini permainan egrang dan permainan tradisional lainnya bakal sangat diniknimati oleh masyarakat secara umum.

“KAMPUNG RAMADHAN KEBONJATI 1437 H”merupakan kegiatan yang diikuti banyak Komunitas  sosial seperti Baksos Sehati, Hijabersmom community, Baraya, Pejuang Keluarga. Juga organisasi sosial seperti RZ. DPU DT, dll. Komunitas Dakwah seperti ODOJ. Quranic Club, Muslimah Cerdas Multitalenta, Hijrah Cinta, Majlis Mahabbah, Remaja Masjid An-Nuur, Majlis Tahsin At-Tartiil, Majlis Adz-Dzakiroh. Komunitas Kreatif Korang (egrang), Sukabumi Nasyid Centre, Desert Fox, Bazit, Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia, Sukabumi Heritages, Sukabumi Facebook. Perusahaan-perusahaan besar yg berorientasi keumatan seperti ZOYA, ELZATTA, Toserba Selamat, Batik Kenari, dan masih banyak lagi.

Baca:   Jembatan Gantung Desa Bantarkalong Butuh Perhatian Pemkab Sukabumi

Bermain Egrang di kampung Ramadhan kebonjati, sukabumi

Kegiatan ini bisa dikatakan kegiatan Akbar, karena melibatkan banyak karya dari lintas komunitas dan dipersatukan dalam sebuah event yang luar biasa.

Acara pembukaan akan diadakan Tanggal 13 Juni 2016, Pukul 15.30 di Jl. Siliwangi Gg. G. Mukhtar No. 14 Kebonjati Sukabumi yang dibuka oleh Wakil Walikota Sukabumi H. Ahmad Fahmi, S.Ag., M.MPd.

Bagi Kamu-Kamu-Kamu yang penasaran akan kegiatan ini yuk mari ramaikan KAMPUNG RAMADHAN KEBONJATI 1437 H Di Sukabumi.  Mari Lihat Rincian kegiatannya di Rencana Kegiatan di bawah ini Jadi, Bagi kamu warga Sukabumi, Tunggu apalagi mari ramaikan dan bermain Egrang Bersama Kami.

(rizal/SII)Bermain Egrang di kampung Ramadhan kebonjati, sukabumi

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.