Selama Ramadhan, Sabang Dipenuhi Turis Asing

Selama Ramadhan, #Sabang Dipenuhi Turis Asing
Selama Ramadhan, Sabang Dipenuhi Turis Asing

Travelling memang sungguh sangat  mengasyikkan. Apalagi di sebuah pulau yang begitu indah dan menawan di perairan ujung pulau Sumatra. Turis asing memanfaatkannya dengan melakukan diving dan snorkeling, meskipun di bulan suci ramadhan. Wisatawan lokal cenderung menurun, karena bertepatan dengan ibadah puasa ramadhan 1437 H.

Sabang—Selama Ramadhan 2016, tingkat kunjungan turis asing semakin meningkat di Sabang, Aceh. Pasalnya, para turis senang melakukan diving dan snorkeling di perairan pulau terdepan Indonesia itu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Zulfi Purnawati kepadaKompasTravel, Selasa (7/6/2016) menyebutkan selama Ramadhan kunjungan wisatawan lokal cenderung menurun.

“Umumnya wisatawan Muslim tidak akan diving atau snorkeling karena berpuasa. Nah, di situ lah dimanfaatkan wisatawan asing untuk menikmati perairan Sabang,” sebutnya.

Meski begitu, sambung Zulfi, para turis asing itu tetap menghormati Sabang sebagai daerah yang menerapkan syariat Islam.

“Mereka sudah paham Sabang. Jadi, saat waktu shalat mereka tidak akan beraktivitas,” terangnya.

Saat ditanya apakah ada paket wisata khusus selama Ramadhan di Sabang, Zulfi menjawab tidak ada program khusus selama Ramadhan.

Baca:   Dimensi Pusaran Ramadhan Bermuara Sang Fitri

“Kan kita baru melewati event Sabang Fair. Jadi sementara tidak ada paket wisata khusus selama Ramadhan di Sabang,” pungkasnya.

 

Sumber:Kompas

 

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.