Siapa dibalik bekunya anggaran BOS, BSM dan Sertifikasi Guru

Siapa dibalik bekunya anggaran BOS, BSM dan Sertifikasi Guru

Blora – Anggaran Dana BOS yang menjadi penunjang kegiatan belajar dan mengajar di setiap sekolah di Negeri ini, tapi tidak dengan Madrasah Tsanawiah Al Maruf Kartayudha Kedung Tuban Blora.

Sejak Oktober hingga Desember 2015 (Triwulan 4) dan Januari Hingga Maret 2016 (Triwulan 1) tidak pernah merasakan, belum lagi BSM dan Sertifikasi Guru Periode Bulan Juli 2015 sampai dengan sekarang.

“Pada tanggal 27 Desember 2015 Kepala Sekolah Mts Al Ma’ruf pernah menerima Surat Peringatan tentang pencairan Dana BOS 2015, akan tetapi pada tanggal 29 Desember kami melayangkan surat sanggahan peringatan tersebut” kata Alfi Almaid Ahmida, SE, SPd Selaku Kepala Sekolah MTs Al Ma’ruf Kartayuda.

“Kalau dana Bos tidak cair bagaimana nasib murid-murid di sini, sedangkan dana tersebut sangat vital peranannya dengan demikian menyebabkan Kegiatan Belajar Mengajar di MTS Al Ma’ruf Kartayuda tidak kondusif” kata salah satu tokoh masyarakat yang enggan disebut namanya.

Dalam permasalahan ini MTS Al Ma’ruf Kartayuda tidak bisa membiayai operasional sekolah, yang paling utama adalah para Siswa yang menjadi korban, karena Siswa tidak mendapatkan sarana dan prasana kegiatan sekolah yang seharusnya didanai dengan dana BOS tersebut.

Permasalahan ini harus segera diselesaikan, karena telah melanggar hak siswa untuk mendapatkan pendidikan yang layak.
(Blora/SII)

Siapa dibalik bekunya anggaran BOS, BSM dan Sertifikasi Guru

Comments

comments



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.