Kapolres Pangkep, Ajak Babinkamtibnas Tingkatkan Giat Sambang Binluh

Kapolres Pangkep, Ajak Babinkamtibnas Tingkatkan Giat Sambang Binluh

Kapolres Kabupaten Pangkep, AKBP Moh. Hidayat B, SH. Sik. MH mengajak seluruh  jajaran personil Babinkamtibas di wilayah hukum Polres Pangkajene Kepulauan untuk secara bersama-sama meningkatkan giat Sambang Binluh secara rutin mendatangi dan menyambangi warga masyarakat, terutama kalangan orang tua.

Babinmas diminta untuk setiap saat mengingatkan para orang tua akan peran penting orang tua dalam mendidik dan menjauhkan anak-anaknya dari perilaku pergaulan remaja yang menyimpan seperti : penyalahgunaan narkoba, mengkonsumsi minuman keras, menjadi pelaku begal, pelaku LGBT dan periku menyimpan lainnya

Hidayat mengingatkan, kedepan, babinkamatibmas akan menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pokok polisi yang mengemban lima fungsi yaitu : fungsi binmas sebagai seorang penyuluh, fungsi intel dalam melakukan deteksi dini, fungsi lantas dalam mengantisipasi kemacetan dan sekaligus melakukan pengatur lalu lintas di jalan raya terutama pada jam-jam padat, serta fungsi reserse untuk memecahkan permasalahan hukum di masyarakat dengan melibatkan tiga pilar yakni : kepala desa, babinkamtibmas, dan babinsa.

Pernyataan ini diutaran M. Hidayat sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Babinkamtibmas Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, AIPDA Wayan Sonder yang secara sadar dan penuh rasa tanggung jawab telah melaksanakan salah satu peran dan fungsinya sebagai seorang babinkamtibmas melakukan koordinasi dengan Pengurus Masjid Nurut Taqwa dalam menentukan lokasi parkir kendaraan roda dua pada pelaksanaan sholat Jum’at, terutama untuk memudahkan penataan serta pengawasan keamanan sekaligus sebagai bentuk antisipasi dini terhadap kemungkinan terjadinya curanmor. (fadly syarif)

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.