Ziarah, Tabur Bunga dan Kirab Santri Warnai Hasil Santri Nasional

oleh
tabur bunga

Semarang – Belasan ribu santri membaca shalawat nariyah dilanjutkan tahlil dan tabur bunga dalam mengenang jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang pagi ini (22/10) sebagai acara puncak Hari Santri Nasional tahun 2017. Acara yang dilaksanakan oleh PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Kota Semarang ini disambung dengan kirab santri dan warga NU.

Antusiasme dalam merayakan hari santri nasional tahun ini menunjukkan adanya peningkatan yang cukup signifikan. Para peserta kirab dengan berbagai kreativitas dan potensi yang dimiliki ditampilkan dalam kirab santri. Marching band dari sekolah dasar hingga tingkat atas, rebana dari beberapa pesantren dan aneka macam penampilan yang ditampilkan secara umum menunjukkan keseriusan dalam mengikuti kirab santri. Kirab santri dimulai dari depan Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal menuju lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.

Kirab santri dengan doorprize utama 2 tiket umroh ini berlangsung tertib. Dicky Novendra Pratama santri pondok pesantren Askhabul Kahfi dan Nabila Ivany binti Asmuni warga NU asal Kecamatan Pedurungan menjadi peserta yang beruntung mendapatkan tiket umroh. Rifki Maulana mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Walisongo dan Desti HA warga NU Kecamatan Genuk beruntung mendapatkan sepeda motor matic. Sejumlah ratusan doorprize yang disediakan oleh panitia dapat dibagikan sesuai hasil undian kupon hingga siang selepas dhuhur.

Comments

comments