Yonif 301 Gelar Karbak dan Baksos Dalam Rangka Peringati Hari Juang Kartika 2017

oleh

SUMEDANG – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke – 72 Tahun 2017 Yonif 301/Prabu Kian Santang menggelar karya bakti (Karbak) dan bakti sosial (baksos).

Karya bakti ini dilaksanakan dengan kegiatan pembersihan lingkungan, diantaranya membersihkan Pasar Sukamantri dan Masjid di Kampung Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta pada hari, Selasa (5/12/2017).

Personil yang terlibat dalam kegiatan karya bakti ini lebih kurang 100 orang yang terdiri dari personil Yonif 301/PKS, kelurahan, petugas pasar dan masyarakat sekitarnya.

Sedangkan kegiatan bakti sosial dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2017, kegiatan yang dilaksanakan adalah pengobatan massal gratis yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang diadakan di Kantor Desa Padasari Kecamatan Cimalaka Kab. Sumedang.

Danyonif 301/PKS Letkol Inf Tuwadi mengatakan,” Karya bakti dan baksos ini selain untuk memperingati Hari Juang Kartika, juga sebagai bentuk dan wujud dari kemanunggan TNI dengan Rakyat,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, “Bersama – sama membersihkan dan menjaga lingkungan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan membuktikan sinergitas TNI, aparat desa dan masyarakat tetap solid”, jelasnya. [*]

Karya bakti personel Yonif 301 di Pasar Sukamantri Kabupaten Sumedang dalam rangka Hari Juang Kartika 2017
Karya bakti personel Yonif 301 di Pasar Sukamantri Kabupaten Sumedang dalam rangka Hari Juang Kartika 2017

Comments

comments