Wujud Perhatian Pada UMKM, Maman Sunjaya Kunjungi Pelaku Usaha Batako

oleh

KBB,- Dalam menyerap lapangan kerja baru yang ke depan akan menumbuhkan ekonomi kerakyatan, maka peran sektor UMKM harus terus tercipta. Untuk menunjukkan perhatiannya kepada UMKM, Maman S Sunjaya mantan Sekertaris Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang kini mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati KBB mengunjungi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pembuatan batako.

Diantaranya yang dikunjungi oleh Maman adalah para pelaku usaha pembuat Batako di Kampung Sodong RW 15 Kecamatan Padalarang pada hari, Jumat (16/02/2018).

Pada kesempatan tersebut, Maman S Sunjaya langsung melihat proses pembuatan batako, salasatu bahan untuk membuat bangunan. Maman sangat terkesima atas kerja keras dan semangat para pengrajin batako tersebut.

Melihat kerja keras UMKM yang mampu survive walau di saat krisis ekonomi melanda, Maman semakin optimis terhadap daya saing UMKM. “Ini cukup hebat, selain bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar,¬† mereka mampu bertahan di tengah melemahnya rupiah atas dollar. Saya berharap UMKM semacam ini bisa terus ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya ,” pungkas Maman.

Selain itu harapan para pelaku UMKM batako agar nantinya pemerintah pun lebih memperhatikan UMKM atas pembinaan dan pengembangan usaha kecil ini. (SA/St)

Comments

comments