Wisata ke Museum Seni 3D Terbesar di Dunia

BANDUNG – Pernah melihat dan berfoto ria dengan latar belakang lukisan 3 (tiga) dimensi? hasilnya menakjubkan bukan? Nah, di Kota Bandung sejak awal 2017 telah hadir museum seni 3D seperti itu dan diklaim saat ini sebagai museum 3D terbesar di dunia.

Mengusung nama Amazing Art World, museum yang digagas oleh para seniman dari Korea ini menghadirkan 12 zona yang bertemakan Aqua Zone, Painting Zone, Video Art Zone, Dinosaurs Zone, Rome-Italy Zone, Horror Zone, Animal Zone, Daily Zone, Main Hall, Black Art Zone, Fantasy Zone, dan Winter Zone dengan ratusan gambar tipuan mata yang tampak seolah-olah hendak keluar dari bingkai dan menyatu dengan pengunjung yang berfoto didepannya. Sangat seru dan menarik diantaranya juga memunculkan sisi edukasi dengan memperkenalkan kebudayaan dari berbagai negara.

Lukisan seni 3D, 4D, dan 5D yang dikerjakan secara manual ini (gambar pada bidang datar) bila dilihat dari sudut pandang tertentu dapat menghasilkan ilusi, seolah gambar-gambar tersebut memiliki ruang atau volume.

3D art museum ini mengedepankan berbagai sisi, seperti Love, Illusion, Learn, Fantasy, Fun dan Happiness.

Menurut Manager Amazing Art World, Andre Fortuna, menjelaskan kepada sorotindonesia bahwa saat mendengar kata “museum” orang akan membayangkan hal-hal yang kaku dan membosankan, padahal itu tidak benar, ada banyak museum yang justru sangat menyenangkan untuk dikunjungi,” jelasnya.

Baca:   Amazing Art World Ramaikan Wisata Museum Seni Lukis 3D di Indonesia

Ia menambahkan, seperti AAW, pihaknya menjadikan tempat tersebut juga sebagai tempat yang menawarkan suasana yang fun untuk melaksanakan study tour, corporate gathering, community event dan kegiatan edukasi seni.

“Disini kami menggelar arteinment program dan pelatihan cutting and fold become 3D art,” ungkap Andre.

Dengan wahana eksibisi seluas kurang lebih 15.500 m2, AAW tentu bisa menjadi pilihan tempat hiburan bagi keluarga dan komunitas. Didalamnya sudah dilengkapi dengan food court dan toko souvenir serta halaman parkir yang cukup luas.

Harga tiket masuk, sepanjang bulan Mei-Juli ini AAW menawarkan spesial price untuk umum Rp. 75.000/orang (weekday) dan Rp. 95.000/orang (weekend dan hari libur nasional). Untuk tiket masuk bagi pelajar, Rp. 60.000,- (weekday) dan Rp. 80.000,- (weekend dan hari libur nasional).

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke AAW sudah cukup ramai, baik pengunjung lokal, luar daerah maupun dari mancanegara. Andre mengungkapkan, selama liburan hari raya beberapa waktu lalu, pihaknya membukukan jumlah kunjungan sebanyak 4.500-5.000/hari. (*)

Seni 3D amazing art world

Comments

comments