Wariskan Jiwa Patriotis Ulama, Pagar Nusa Kota Semarang Adakan Pelatihan Kader Bela Negara dan Ujian Kenaikan Tingkat

oleh
Ujian Kenaikan Tingkat

Semarang – Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kota Semarang mengadakan ujian kenaikan tingkat di Universitas Wahid Hasyim Semarang (UNWAHAS).

Kegiatan tersebut dirangkai dengan Pelatihan Kader Bela Negara. Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia M. Nurul Aryanto menyatakan pentingnya kegiatan tersebut, dia berharap dengan adanya ujian kenaikan tingkat ini para kader kelak bisa menjadi pendekar dan memiliki jiwa patriot dan nasionalisme yang diwariskan oleh Ulama, “Kegiatan ini bukanlah adu kebolehan dan ajang gagah-gagahan. Namun harus menghasilkan pendekar yang berjiwa patriot dan nasionalis sebagaimana yang ditunjukkan oleh para pendiri Nahdlatul Ulama,” Kata Nurul.

Mengusung tema, “Meneguhkan Peran Santri Pagar Nusa Dalam Bela Negara, Menjaga Pancasila dan NKRI” kegiatan dibuka oleh Pembina Pagar Nusa Unwahas H. Nur Cholid di Aula Utama Universitas Wahid Hasyim Semarang semalam (14/10/17).

Dalam sambutannya ia menekankan agar para santri yang tergabung dalam pagar nusa mempunyai peran penting dalam mewujudkan dan mempertahankan keutuhan NKRI dari masa ke masa, “Keputusan mendirikan NKRI dengan ideologi Pancasila sudah final. Tidak bisa ditawar-tawar lagi, ” Pungkas Cholid.

Kegiatan Pelatihan Kader Bela Negara Pagar Nusa Kota Semarang menurut rencana dilaksanakan selama dua hari dengan menghadirkan Koramil Gajah Mungkur sebagai instruktur lapangan. (Winarsih)

Comments

comments