Warga Masyarakat Bersama Dinas Lingkungan Hidup Bersihkan Sungai Ciroas

Banjar, SII – Warga masyarakat dari dua Kelurahan, yaitu Kelurahan Hegarsari dan Patarumam Kecamatan Pataruman Kota Banjar, melakukan kegiatan bersih – bersih sampah di Sungai Ciroas, Jum’at (04/08/2017).

Apip Supriatna mengatakan, aksi bersih – bersih merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap sungai Ciroas yang dipenuhi sampah,” ini hanya bagian kecilnya saja untuk menggerakan masyarakat setempat peduli terhadap lingkungan, ungkap Apip warga Cikabuyutan, saat ditemui sorotindonesia.

Menurut Apip, pada kegiatan itu elemen masyarakat ikut terlibat, mulai dari warga, Ketua RW, RT, Lurah Camat, Komunitas Pecinta Lingkungan, Pemuda Pancasila ( PP), bahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar H Yoyo Suharyono pun hadir beserta anggotanya,” kita ingin menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, dimulai dari diri sendiri dulu lalu mengajak yang lainnya ( masyarakat, red ) dan hasilnya cukup luar biasa antusiasnya, jangan sampai berhenti disini tapi to be continue,” harapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar Drs H Yoyo Suharyono mengatakan, kegiatan bersih – bersih merupakan gagasan bagus,” melihat kondisi sungai Ciroas seperti ini, dia ( pemerhati lingkungan ) merasa risi sehingga kordinasi dengan kita dan sekarang aksinya bersih – bersih “, katanya.

Baca:   DKLH Kota Banjar Apresiasi Kegiatan Aktivis Lingkungan Hidup

Lanjut Yoyo, kedepannya pihaknya akan berusaha merubah sikap masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai,” sekarang juga sudah alhamdulillah masyarakat ikut berpartisipasi ( bersih – bersih ) tinggal merubah pola pikirnya untuk tidak membuang sampah ke sungai “, ungkapnya. ( Herman )

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar
Foto : Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar, Drs. Yoyo Suharyono (topi hijau), saat ikut turun membersihkan ruas Sungai Ciroas, Jumat (4/8/2017).

 

Comments

comments