Warga Kota Banjar Antusias Ikuti Jalan Sehat Yang Digelar KPU

oleh

Banjar, (SI) – KPU Kota Banjar menggelar acara jalan sehat untuk mensosialisasikan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilkada serentak 2018, warga Kota Banjar tampak sangat antusias untuk mengikuti acara tersebut, diperkirakan ada sekitar 1500 peserta, Minggu (29/04/2018), bertempat di lapang Bhakti Taman Kota Banjar. Gelaran gerak jalan santai ini juga serentak dilaksanakan di kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Selain dihadiri oleh anggota Komisioner KPU Kota Banjar, turut dihadiri oleh Kapolres Banjar yang diwakili oleh Waka Polres, Kodim 0613 Ciamis, anggota DPRD, perwakilan Partai Politik peserta Pemilu 2019, Panwaslu Kota Banjar, Ormas, LSM, tokoh masyarakat dan jalan sehat tersebut dilepas oleh Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis mengungkapkan, jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dan diselenggarakan serentak, mulai dari KPU Provinsi Jawa Barat, KPU Kabupaten/Kota diseluruh Provinsi Jawa Barat sampai ketingkat PPK, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti jalan sehat ini dan diikuti sekitar 1.500 peserta sesuai dengan kupon yang didistribusikan, terangnya.

“Acara jalan sehat ini dengan membawa tema “Pilkada Sehat Pemimpin Hebat” Pilkada sehat ini bisa dilihat dari beberapa indikator, baik dari penyelenggaraan, mentalitas penyelenggara dan sebagainya, kalau Pilkada sehat pasti pemimpinnya pun hebat, kegiatan jalan sehat ini untuk membangun energi yang positif”, tutur Dani Danial.

Dani Danial berharap, dengan kegiatan ini kita bisa mensosialisasi ini kepada seluruh masyarakat Kota Banjar, yang perlu masyarakat tau ada tiga hal, yang pertama memberikan woro – woro tentang syarat jadi pemilih diantaranya sudah terdaftar di DPT dengan membawa surat C 6, dengan KTP elektronik dan atau dengan Surat Keterangan (Suket), yang kedua masyarakat tau siapa saja yang harus dipilih dalam kesempatan ini kami juga memperkenalkan empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dan sekaligus memperkenalkan dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar, ketiga masyarakat perlu tau kapan masyarakat harus mencoblos, yang terpenting tiga hal tersebut tersampaikan kepada masyarakat, harapnya. (Herman)

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muklis melepas peserta gerak jalan santai di Lapang Taman Bhakti, (29/4/2018).
Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muklis melepas peserta gerak jalan santai di Lapang Taman Bhakti, (29/4/2018).

Comments

comments