Warga Jalupang Mariuk Apresiasi Infrastruktur Jalan Yang Dibangun Pemerintah Desa Girimukti

oleh
Warga Jalupang Mariuk Apresiasi Infrastruktur Jalan Yang Dibangun Penerintah Desa Girimukti

SOROTINDONESIA.COM, KBB,- Warga Desa Girimukti, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat, kini merasa senang setelah jalan yang berada di Kampung Jalupang-Mariuk selesai dikerjakan oleh pemerintah desa, penetrasi dan sekaligus pengaspalan.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang warga Kampung Jalupang, Unung, “Saya merasa senang dengan adanya penetrasi dan pengaspalan jalan ini, alhamdulillah, dengan selesainya jalan tersebut sangat bermanfaat sekali bagi kami khususnya masyarakat Kampung Jalupang – Mariuk, karena sekarang jalannya sudah bagus dan untuk bepergianpun yang awalnya memakan waktu yang lama, sekarang menjadi cepat,” ungkapnya kepada kontributor, (23/8/2018)

Perbaikan infrastruktur jalan di Kp Jalupang-Mariuk, Kecamatan Saguling, ini merupakan proyek yang dibiayai dengan anggaran dana desa (DD), sebesar Rp 520.003.400,-

Panjang jalan yang dilakukan pengerjaan penetrasi dan pengaspalan (aspal burda) oleh tim pelaksana TPK Desa Girimukti ini sekitar 2.000 meter dan lebar 3 meter. Jalan ini juga merupakan akses yang menghubungkan ke jembatan kayu apung Surapatin, antara Desa Girimukti dengan Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar.

Kepala Desa Girimukti, Ummit, membenarkan bahwa pekerjaan jalan di Kp Jalupang – Mariuk biayanya berasal dari anggaran dana desa, “Betul, penetrasi dan pengaspalan jalan Kp Jalupang-Mariuk ini menggunakan anggaran dana desa,” ucapnya. Dikesempatan itu, Ummit berharap dengan selesainya pengerjaan jalan tersebut bisa mendorong peningkatan ekonomi dan produktifitas masyarakat.

Kesempatan terpisah, tenaga ahli untuk jalan Desa Girimukti, Wawan Saefulatif, mengatakan kepada sorotindonesia bahwa pengaspalan jalan yang berlokasi di Kp. Jalupang-Mariuk dikerjakan secara maksimal. “Ini dikerjakan sesuai dengan standar dan aturan dari pemerintah,” ucap Wawan. “Tapi jangan dibandingkan dengan jalan kabupaten atau jalan provinsi, karena anggarannya juga jelas berbeda,” tambahnya.

Alhamdulillah, pekerjaan ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat khususnya di Kampung Jalupang-Mariuk dan pada umumnya masyarakat pengguna jalan yang menghubungkan ke akses jembatan kayu apung Surapatin yang berada di antara dua desa dari dua Kecamatan, yang dulunya terisolasi oleh genangan air Saguling, kini sudah ada akses jembatan yaitu jembatan kayu apung Surapatin,” pungkas Wawan. [*]

Tenaga ahli jalan tim TPK Desa Girimukti, Wawan Saefulatif, menunjukkan Jembatan kayu apung Surapatin
Jembatan kayu apung Surapatin

Comments

comments