Warga Desa Sidaharja Berharap Perhatian dari Pemerintah

oleh

Ciamis, ( SI ) – Warga Desa Sidaharja berharap perhatian pemerintah Kabupaten Ciamis, warga mendesak segera dilakukan perbaikan jalan Kabupaten yang rusak dan berada di wilayah Desa Sidaharja Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Warga sangat mendambakan jalan tersebut segera diperbaiki, infrastruktur jalan adalah penopang untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi, apalagi jalan tersebut adalah akses paling dekat ke Pasar Ciawitali, Kecamatan Purwadadi.

Aris Munandar, Kepala Desa Sidaharja saat ditemui diruang kerjanya, beberapa waktu lalu mengungkapkan, warganya mempertanyakan tentang kapan realisasi perbaikan jalan tersebut, kami hanya bisa menerangkan bahwa perbaikan jalan Kabupaten itu adalah kewenangan Pemkab Ciamis, ucap Aris.

Lebih lanjut Aris menjelaskan, “apalagi disaat musim hujan seperti saat ini, jalan tersebut seperti sarang mujair, lubang – lubangnya pun tidak terlihat karena tergenang air, itu sangat membahayakan pengendar roda 2 “, jelasnya.

Masyarakat Desa Sidaharja yang mayoritas petani, untuk percepatan pengiriman dan distribusi hasil pertanian ke pasar diperlukan jalan yang bagus, dan pembangunan jembatan Ciseel yang sampai saat ini belum ada realisasinya, tambah Aris.

Aris berharap, Pemkab Ciamis bisa segera realisasikan, perbaikan jalan tersebut ditahun anggaran 2018, hal itu untuk peningkatan ekonomi warganya, harap Aris. ( Herman )

Comments

comments