Walikota Banjar Raih Penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha

oleh
Walikota Banjar menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha dan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Menteri Dalam Negeri RI Tjahyo Kumolo

BANJAR – Walikota Banjar bersama dengan 14 Kepala Daerah berprestasi lainnya meraih Penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha dan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas nama Presiden RI.

Penghargaan ini diserahkan bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017, Jum’at (10/11/2017) di Halaman Kantor Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Jakarta. Penghargaan ini diterima langsung oleh Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, dari Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo.

Penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Daerah dan Kepala Daerah berkinerja terbaik hasil evaluasi berdasarkan laporan EKPPD terhadap LPPD Pemerintah Kota Banjar Tahun 2015.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengatakan, “ Mereka semua adalah Kepala Daerah yang berhasil mengemban amanah masyarakat dan daerah yang telah memilih para gubernur, bupati, dan wali kota dan telah konsisten melaksanakan apa yang menjadi janji politik saat kampanye dan dapat dibuktikan sehingga walaupun ada yang belum selesai masa jabatan tetapi setidaknya sudah melebihi dari 80 persen program-programnya dilaksanakan dengan baik. Ucapnya.

Dia menambahkan bahwa pemberian penghargaan ini semata-mata untuk memacu Kepala Daerah lain untuk mengoptimalkan serta melaksanakan program-program strategis di daerah, tambah Tjahyo.

Dia ucapkan selamat, dan berharap agar kedepan dapat terus dipertahankan prestasinya guna mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. dan Setidaknya bagi bapak-ibu sekalian yang tahun depan akan maju kembali sebagai Calon Bupati, Walikota atau maju lebih tinggi menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur juga ada bukti yang nyata bahwa saudara telah berhasil membawa masyarakat dan daerah selama ini dengan Penghargaan ini, katanya.

Kepala Daerah penerima Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha : Bupati Pinrang Andi Aslam Patonagi, Bupati Bantul Suharsono, dan Walikota Samarinda Syaharie Jaang.

Penerima Penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha : Gubernur Kalimantan Timur periode 2008-2018 Awang Faroek Ishak, Bupati Karang Anyar Provinsi Jawa Tengah Priode 2013-2018 Juliyatmono, Bupati Banyuwangi Provinsi Jawa Timur periode 2010-2021 Abdullah Azwar Anas, Bupati Probolinggo Provinsi Jawa Timur periode 2013-2018.

Puput Tantriana Sari, Bupati Kuningan Provinsi Jawa Barat periode 2013-2016 Alm.Utje Choeriah, Bupati Pati Provinsi Jawa Tengah periode 2012-2016 Haryanto, Walikota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan 2014-2019 Mohammad Ramdhan Pomanto, Walikota Gorontalo Provinsi Gorontalo 2014-2019 Marten Taha, Walikota Bandung 2013-2018 Muhammad Ridwan Kamil, Walikota Banjar Provinsi Jawa Barat periode 2013-2018 Ade Uu Sukaesih, Walikota Bontang Provinsi Kalimantan Timur 2011-2016 Adi Darma, dan Walikota Sukabumi Provinsi Jawa Barat 2013-2018 Muhammad Muras.

Usai menerima penghargaan ini Walikota Banjar menyatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas raihan ini, Beliau menambahkan bahwa semua ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama dari semua pihak dan stakeholder serta OPD lingkup Pemerintah Kota Banjar.

Penghargaan ini merupakan puncak dari beberapa prestasi yang telah diraih sebelumnya diantaranya WTP, Adipura, Kota Layak Anak,  Kota Sehat dan lain-lain, untuk memperoleh Penghargaan ini terdapat kurang lebih 800 indikator yang menjadi kriteria penilaiannya. [Humas Setda Banjar/Herman]

Comments

comments