Walikota Banjar Membuka Kompetisi Sepakbola Liga 3 Zona Jabar Group B

oleh
Walikota Banjar Membuka Kompetisi Sepakbola Liga 3 Zona Jabar Group B

Banjar, (SI) – Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih membuka putaran kedua kompetisi sepakbola Liga 3 zona Jabar group B, yang diikuti oleh 5 tim yaitu Persitas Kabupaten Tasikmalaya, Persikotas Kota Tasikmalaya, Perses Sumedang, Parma Fc Majalaya dan Persikoban Kota Banjar yang menjadi tuan rumah, sementara dua tim lainnya mengundurkan diri yaitu Persigar Garut dan Putra Jaya yang juga dari Garut.

Acara tersebut dibuka secara simbolis karena kompetisi telah berlangsung sejak hari, Minggu 01 Juli 2018 kemarin, yang mempertemukan tuan rumah Persikoban vs Persitas dengan hasil 1-3, dan Persikotas vs Perses 1-2.

Acara Pembukaan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Banjar yang juga Ketua PSSI Banjar, Dadang R Kalyubi, Ketua Koni Kota Banjar H. Rachwan, Kapolresta Banjar AKBP Matrius, Sekda Kota Banjar Ade setiana, Kadispora, Nana Suryana, para Kepala OPD dan insan serta tokoh sepakbola Banjar, juga tim peserta dan official grup B zona Jabar.

Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih dalam sambutannya mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim peserta yang menghuni group B Liga 3 Zona Jabar.

Walikota juga meminta kepada peserta untuk menunjukkan dan menampilkan permainan sepakbola yang fair play. “Pada semua tim tunjukan permainan fair play. Semoga mampu menghasilkan pemain-pemain sportif dan berprestasi dari setiap daerah peserta,” ucapnya.

Ade pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Asprov PSSI Jabar, seluruh tim pelatih dan offisial peserta. Begitu juga tak ketinggalan pihak sponsor atas penyelenggaraan Liga 3 Zona Jabar group B putaran ke-2 ini di Kota Banjar.

“Kami harapkan kompetisi ini dari awal hingga selesai waktunya nanti berjalan lancar, demi menghasilkan prestasi yang terbaik. Sekali lagi pada para peserta, saya ucapkan selamat bertanding dan selalu menjaga sportivitas selama pertandingan atau kompetisi berlangsung,” pinta Walikota

Pembukaan Liga 3 Zona Jabar group B ditandai penyerahan bola oleh Walikota Banjar kepada perangkat pertandingan.

Pada pertandingan hari tersebut tim Perses Sumedang ditahan imbang Persitas 1-1, kemudian tuan rumah Persikoban Kota Banjar berhasil menang atas Parma FC Majalaya Bandung 2-0 dalam lanjutan putaran kedua Liga 3 zona Jabar grup B, di stadion Sport Center Langensari, Senin, (02/07/2018).

Dengan kemenangan ini, Persikoban Kota Banjar mulai menunjukan tajinya selaku tuan rumah, setelah sehari sebelumnya kalah dari Persitas Kab.Tasikmalaya 1-3, Seakan tak ingin malu untuk kedua kali di depan pendukungnya sendiri, Persikoban Kota Banjar sejak babak pertama langsung menggebrak dan bermain menyerang. Hasilnya, gelandang serangnya, Jajang Jamaludin berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-4, lewat tendangan keras jarak jauhnya atau jarak 20 meter dari gawang lawan.

Setelah itu, Persikoban terus memperagakan permainan menyerang dan berkali-kali mendapatkan peluang. Terutama serangan lewat sisi sayap kanannya, Renaldi Febrian, yang sampai 4 kali peluang didapatnya tapi terbuang percuma. Baik itu tendangannya melenceng ke sisi dan melambung diatas gawang lawan. Persikoban Kota Banjar berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke 45 atau akhir babak pertama. Gol Persikoban Kota Banjar tercipta setelah Renaldi melakukan sodoran umpan bola ke tengah depan gawang lawan, yang malah kena tepisan pemain belakang dan mengarah masuk gawangnya sendiri.

Pada awal babak kedua, Persikoban Kota Banjar langsung  menekan Parma FC dan berkali-kali pula mendapatkan peluang. Namun permainan apik dari kolaborasi pemain depan dan tengahnya, Yogi, Joko, Jajang dan Renaldi, lagi-lagi tak membuahkan gol. Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan tidak berubah untuk kemenangan Persikoban Kota Banjar 2-0. Dengan kemenangan perdana dilaga putaran kedua ini, asa Persikoban lolos ke babak berikutnya kembali terbuka. Untuk sementara kembali menduduki peringkat ke-3 grup B, setelah kemarin turun ke peringkat 4.

Diketahui pertandingan hari ketiga akan berlangsung Rabu (04/07/2018), Perses Sumedang vs Parma FC pukul 13.15 WIB, dan Persitas vs Persikotas pukul 15.30 WIB. Sementara Persikoban sendiri akan bertanding kembali Kamis (05/07/2018) melawan Perses pukul 15.30 WIB. (*)

Comments

comments