Walikota Banjar Lepas Peserta Jalan Sehat

oleh -

Banjar, ( SII ) – Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, melepas peserta jalan sehat yang diselenggarakan oleh Warga RT 07 RW 05 Dusun Sukamaju Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman Kota Banjar, bertempat dihalaman Balai Rukun Tetangga 07 ( Balai RT 07 ), Minggu (20/8/2017).

Acara jalan sehat tersebut ikut dihadiri oleh Camat Pataruman Dasuki, Kepala Desa Mulyasari Wawan Sugiawan, dan para tokoh masyarakat.

Panitia penyelenggara sekaligus Ketua RT 07, Obing mengatakan, ada beberapa kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 72 yang telah dilaksanakan oleh warga RT 07 ini, yang mana puncaknya adalah jalan sehat yang dilaksanakan hari ini, ucapnya.

Panitia dalam penyelenggaraan jalan sehat ini menyediakan hadiah utama sepeda gunung dan puluhan hadiah hiburan lainnya, tambah Obing.

Obing menjelaskan, saya minta maklumnya kepada Ibu Walikota Banjar, karena tempat Balai RT 07 ini belum selesai, Balai RT ini dibangun secara swadaya masyarakat kami selama enam bulan, dari mulai materi, tenaga dan pikiran yang telah diberikan oleh masyarakat, ya alhamdulillah baru bisa sampai seperti ini, jelasnya.

Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih pada kesempatan tersebut mengatakan, Alhamdulillah dalam kesempatan ini saya sangat bersyukur bisa bertatap muka dan berkunjung ke Dusun Sukamaju Desa Mulyasari, kami Pemerintah Kota Banjar sangat bangga melihat lingkungan yang bersih dan indah, ini menandakan bahwa masyarakar disini masih tertanam dengan baik kebersamaan dan gotong royong, ucapnya.

Walikota juga mengingatkan, “kita harus bisa melaksanakan program pemerintah yang sudah diluncurkan, salah satunya adalah Banjar maghrib mengaji, satu malam satu juz,” tambah walikota.

Walikota lebih lanjut menjelaskan, dalam momentum peringatan Hari Kemerdekaan ini mari kita isi dengan semangat kebersamaan dan kegotong royongan, dengan semangat gotong royong kita akan bisa melaksanakan pembangunan di Kota Banjar ini, ajaknya.

Ini adalah bentuk pemberdayaan masyarakat dalam membangun lingkungannya, tapi yang lebih penting adalah membangun non fisik, saling menghargai dan saling menghormati, lajut Ade Uu Sukaesih, Walikota Banjar.

Ade menjelaskan, peringatan Kemerdekaan ini adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, dan ucapan terima kasih kepada para pejuang yang telah berjuang untuk meraih Kemerdekaan ini, jelasnya.

“Ini bagus, semangat dari masyarakat dalam memperingati Kemerdekaan dan harus diteruskan dengan apa pun yang kita bisa lakukan, Ketua RT bagaimana membangun lingkungannya diwilayah RT-nya, Ketua RW bagaimana membangun diwilayahnya, Kepala Dusun membangun Dusunya, Kepala Desa membangun Desanya, begitu juga Walikota membangun kotanya, ucap Ade.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota berjanji untuk memberikan bantuan keramik dan semen untuk menyelesaikan pembangunan Balai RT. (Herman)

Jalan sehat
Foto : Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih melepas peserta jalan sehat di RT 07 RW 05 Dusun Sukamaju Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Minggu (20/8/2017). 

Camat Pataruman, Kepala Desa Mulyasari dan panitia jalan sehat di Dusun Sukamaju Kota Banjar

Comments

comments