Wakil Bupati Mura Lepas Pawai Takbir Keliling

oleh -
Wakil Bupati Mura Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling
TAKBIR KELILING : Ribuan warga yang ikut meramaikan pawai takbir keliling, Selasa (4/6).

PURUK CAHU – Wakil Bupati Murung Raya (Mura), Rejikinoor, S.Sos., melepas rombongan pawai takbir keliling yang dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dalam rangka menyambut dan memeriahkan Idul Fitri 1440 H, Selasa (4/6/2019) malam.

Acara pawai takbir keliling ini dimulai dengan lantunan ayat-ayat suci Al Quran di gerbang utama Masjid Agung Kota Puruk Cahu, dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Likon, S.H, M.M., Wakapolres Mura Kompol M Amirudin, S.IK., Perwira Penghubung Kodim 1013/Mtw Mayor Inf Ronaldo Constantine serta seluruh panitia penyelenggara kegiatan pawai takbir keliling ini.

Rejikinoor mengatakan pada kesempatan tersebut, melalui pawai takbir keliling inilah kita memaknai bulan suci Ramadhan 1440 H dengan ucapan syukur.

“Kami harap acara ini berjalan lancar dan tertib, sehingga tidak mengurangi hikmahnya acara kita ini,” kata Rejikinoor saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Ir. Pujo Sarwono mengatakan bahwa acara ini bukan hanya sebatas acara seremonial namun merupakan ungkapan rasa syukur atas bulan yang penuh berkah dari Allah SWT.

Pawai takbir yang dimulai dari halaman masjid agung ini melintas di jalan utama Kota Puruk Cahu yang berakhir di depan Kantor Kecamatan Murung.

“Kami harap acara ini berjalan lancar dan tertib, sehingga tidak mengurangi hikmahnya acara kita ini,” kata Pujo yang juga ketua PHBI ini, senada dengan yang dikatakan oleh Wabup.

Pihaknya juga berterimakasih atas bantuan pengamanan dari pihak Polri, TNI, dan Satpol PP untuk mengamankan acara ini.(*)

Comments

comments