Wakasad Hadiri HUT PT PINDAD Dan Peresmian Monumen Panser Anoa

oleh -
Menteri BUMN RI, Rini Soemarno, bersama Wakasad TNI Letjen TNI Tatang Sulaiman, menandatangani prasasti peresmian Monumen Panser Anoa dalam rangkaian HUT BUMN dan HUT Pindad di Bandung, Sabtu (6/4/2019). [Foto : dok. Istimewa]
Menteri BUMN RI, Rini Soemarno, bersama Wakasad TNI Letjen TNI Tatang Sulaiman, menandatangani prasasti peresmian Monumen Panser Anoa dalam rangkaian HUT BUMN dan HUT Pindad di Bandung, Sabtu (6/4/2019). [Foto : dok. Istimewa]

BANDUNG,- Peringatan HUT ke-21 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sekaligus juga HUT PT. Pindad ke – 36, digelar kegiatan Fun Walk disertai pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat yang dilaksanakan di Halaman Gedung Sate, Jl. Dipenogoro, Kota Bandung, Sabtu (6/4/2019).

Kegitan Tersebut dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Wakasad TNI Letjen TNI Tatang Sulaiman, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Direktur Utama PT. Pindad Abraham Mose, serta jajaran direksi, komisaris dan karyawan dari berbagai BUMN.

Fun Walk atau jalan sehat HUT BUMN 2019 yang juga rangkaian HUT Pindad ke-36 ini menempuh jarak sejauh 5 KM dan diikuti oleh ribuan peserta dari pegawai Pindad beserta keluarga, pegawai BUMN, para milenial BUMN dan masyarakat umum.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan sambutannya pada kesempatan tersebut yang dibacakan oleh Wakasad, “PT Pindad sebagai salah satu industri strategis nasional terutama dalam pembangunan kekuatan TNI, dari era perang kemerdekaan hingga saat ini. Sumbangsih tersebut telah membawa TNI dan Bangsa Indonesia pada posisi yang terhormat di mata dunia dengan alutsistanya yang berkualitas,” kata Kasad.

Adapun rute kegiatan Fun walk dalam rangka HUT BUMN ini melewati Taman Cibeunying yang menjadi lokasi peresmian Monumen Panser Anoa yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menteri BUMN.

Monumen Panser Anoa yang diserahkan Pindad ini sebagai wujud tanggung jawab sosial sekaligus sebagai simbol kebanggaan untuk warga Jawa Barat, khususnya Kota Bandung sebagai lokasi produsen alutsista dalam negeri.

Menteri BUMN juga menandatangani Prasasti fasilitas produksi munisi yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi.[*]

(Dispenad / Pendam III Siliwangi)

Comments

comments