Wakapolda Jabar Shalat Subuh Berjamaah Di Mesjid Al Amman

oleh -
Wakapolda Jabar Shalat Subuh Berjamaah Di Mesjid Al Amman

BANDUNG,- Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK, M.Si, M.M., menjalankan ibadah sholat subuh berjamaah yang bertempat di Mesjid Al – Amman Polda Jabar, didampingi oleh Pejabat Utama Polda Jabar serta diikuti oleh jemaah Personel Polda Jabar sejumlah sekitar 400 orang, Rabu (13/2/2019).

Dikatakan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.IK., Wakapolda Jabar dalam sambutannya mengajak agar sholat subuh dijadikan momen untuk ber-muamalah dan silaturahmi antar sesama jemaah, karena manusia tidak dapat hidup sendiri, tetapi memerlukan orang lain. Oleh karenanya jangan ragu untuk sholat subuh berjamaah, karena salah satu kewajiban umat muslim adalah mengerjakan sholat dari awal terbit matahari sampai dengan terbenam matahari. Sehingga shalat memiliki banyak keutamaan dan langsung disaksikan oleh malaikat serta jaminannya adalah surga.

Disampaikan oleh Trunoyudo Wisnu Andiko, bahwa selain sholat subuh yang dilaksanakan di Mapolda Jabar, kegiatan shalat subuh keliling juga dilaksanakan di masjid-masjid yang berada di pemukiman masyarakat. “Hal ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi yang terus menerus dengan masyarakat, terutama dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman, damai dan sejuk menjelang Pileg dan Pilpres 2019,” terangnya.

Dalam pelaksanaan Sholat Subuh berjamaah hari ini di Mesjid Al Amman, KH. Endang Kusmana dari Pimpinan Pondok Pesantren Bani Syaibah Ujung Berung Bandung, memberikan ceramah agama tentang kesempurnaan melaksanaan Sholat.

Memindahkan Sholat dari rumah ke Mesjid, serta melaksanakan Sholat berjamaah merupakan pekerjaan yang memuliakan Mesjid akan diberi ganjaran oleh Allah SWT. [*]

 

Comments

comments