Wahyudi Latief Jabat Danyon Roket 2 Marinir

Wahyudi Latief

Jakarta, 5 Januari 2017. Letkol Marinir Wahyudi Latief resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon (Danyon) Roket 2 Korps Marinir, menggantikan Letkol Marinir Asrof Widiarto yang akan menempati pos barunya sebagai Dan Sepa Artileri Kodikmar Surabaya.

 Serahterima jabatan sebagai orang nomor satu di jajaran Yon Roket 2 Korps Marinir tersebut dilakukan dalam sebuah upacara militer yang dipimpin langsung oleh Komandan Resimen Artileri 2 Korps Marinir Kolonel Marinir Aris Setiawan, di Lapangan Alugoro Brigif 2 Korps Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017).

Wahyudi Latief Redmi Jabat Danyon Roket 2 Marinir

Letkol Mar Wahyudi Latief yang merupakan putra kebanggan Makassar Sulsel dari pasangan bahagia Bapak H.Abd. Latief Rala dengan ibu Hj. Nurhaeda Siga itu semasa pengabdiannya sebagai perwira TNI banyak dihabiskan di lapangan. Karena memang dirinya memiliki ilmu yang sangat cocok diaplikasikan di tengah masyarakat demi kepentingan bangsa dan negara.

Seusai lulus sebagai Taruna AAL angkatan 45 th 1999. Pria berperawakan angker tapi peramah itu mengawali dinasnya sebagai Perwira Pimpinan Penembakan Artileri di Batalyon Armed Marinir Surabaya, kemudian berangsur-angsur naik jabatan menjadi Pakurmed, Dan Rai A Yon Arhanud-1 Surabaya, Pasipers Yon Roket 2, Danki C Yonmarhanlan lX Ambon, Kasi Dalkar Spers Menkav 2, Gumil Pusdikma Kodiklat TNI, Wadandenma Pusdiklat Intelstrat TNI, Wadandenma Satinduk Bais TNI, Dan Seta Artileri Kodikmar, hingga kini dipercaya memegang tongkat komando sebagai orang nomor satu di Yon Roket- 2 Korps Marinir yang berkedudukan di Cilandak, Jakarta Selatan.

Baca:   Jembatan Cisomang KM 100+700 Jalan Tol Purbaleunyi Nyaris Retak

Wahyudi Latief Jabat Danyon Roket 2 Marinir

Danyon Roket 2 Marinir

Sementara itu ayah dari 3 putra ini telah mengantongi sederet pengalaman penugasan, antara lain: Satgas Marinir Morotai Maluku Utara, Satgas penggalangan Bais TNI di perbatasan Kalimantan Timur dwngan Malaysia, Satgas kontra inlelijen Bais TNI di perbatasan Kalimantan Utara dengan Serawak Malaysia, dll.

Menurutnya, di manapun ditugaskan selalu dijalaninya dengan rasa ikhlas, agar semua tugas dapat terselesaikan dengan sempurna.

Comments

comments



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.