Wabup Mura Tutup Festival Seni Dan Budaya Tira Tangka Balang 2017

oleh -
Festival Seni dan Budaya
Pagelaran Busana Batik Khas Murung Raya Dalam Penutupan Festival Seni dan Budaya Tira Tangka Balang, Minggu (9/4/17)

Murung Raya, sorotindonesia.com – Penutupan acara Festival Seni dan Budaya “Tira Tangka Balang” berlangsung meriah. Hal ini terlihat dari antusiasme ratusan masyarakat yang menghadiri acara yang dilaksanakan di Gedung Futsal Tana Malai Tolung Lingu Puruk Cahu, Minggu (9/3/17).

Masyarakat Kota Puruk Cahu, Murung Raya dimanjakan dengan hadirnya Festival Tira Tangka Balang yang menampilkan seni dan budaya khas dari Suku Dayak khususnya Dayak Siang dan Dayak Bakumpai dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Ketua Panitia Festival Seni Budaya yang juga Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Murung Raya, Regita Andin mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Murung Raya yang besedia hadir dalam acara tersebut dan sekaligus menutup acara Festival Seni dan Budaya yang diselenggarakan oleh Disparpora Murung Raya.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia, pengurus yang telah bekerja keras mensukseskan acara ini, selain itu kami aturkan ribuan terimakasih kepada belasan wartawan yang telah membantu mempublikasikan acara ini dengan baik, sejak dari awal hingga penutupan acara Festival ini, sehingga daerah kita Murung Raya bisa terkenal baik, maju, sukses dan dikenal di tingkat Nasional dan Internasional”, kata Regita dalam sambutannya di awal acara.

Wakil Bupati Murung Raya, Darmaji, SE, dalam pidatonya memberikan Apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia dari Disparpora Murung Raya, berkat kerja kerasnya, acara ini berjalan¬† sukses, aman dan lancar. Bagi seluruh peserta momentum festival ini dapat memberikan kita semangat lagi untuk mengembangkan kualitas seni dan memperkenalkan budaya kita dari Suku Dayak Siang maupun Bakumbai ke luar daerah agar nantinya pariwisata seni dan budaya kita dapat dikenal di tingkat Nasional dan Internasional” pungkasnya.

Dalam penutupan ini juga ditutup dengan unjuk bakat dan kemampuan dari masing-masing utusan dari 10 kecamatan  yang mengikuti pemilihan Putra Putri Pariwisata Kabupaten Murung Raya 2017. (yud)

Comments

comments