Upacara Peringati Hari Amal Bhakti Kemenag Kota Banjar

oleh -

Banjar, (SI) – Upacara puncak acara memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI yang Ke-72 tahun 2018 tingkat Kota Banjar dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, dihadiri langsung oleh Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih sebagai pembina upacara, Rabu (03/01/2018).

Disela-sela acara itu, dibagikan hadiah untuk berbagai perlombaan yang digelar dalam rangka Hari Amal Bhakti Kemenag tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, H. Undang Munawar menjelaskan bahwa tema HAB Kemenag Tahun 2018 adalah Tebarkan Kedamaian, tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian, karena kedamaian merupakan jalan menuju kebahagiaan dan kesejahteraan serta kemajuan, jelasnya.

Acara Puncak Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-72 Tahun 2018 Tingkat Kota Banjar juga dimeriahkan penampilan dan atraksi BKC Kota Banjar.

Wali kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, pada kesempatan tersebut membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, menjelaskan bahwa agar Kemenag bisa menjaga marwah Kementerian sebagai organisasi yang syarat dengan nilai kultur dan tradisi yang baik dan diharapkan Peringatan Ulang Tahun Kemenag ini semakin memperkuat komitmen terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama, juga mengajak semua komponen umat beragama agar bersama-sama menjadi duta penebar kedamaian, serta pembuktian bahwa agama sesungguhnya akan membawa angin kesejukan yang menentramkan, tentunya dalam damai akan tercipta negeri yang tentram dan sejahtera. [Hms/Herman]

Comments

comments