Upacara Peringatan HKP 2017 Tingkat Kota Banjar

oleh

Banjar, ( SI ) – Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila (HKP) tingkat Kota Banjar dilaksanakan dilapangan Bhakti Kota Banjar, Senin ( 02/10/2017 ).

Kegiatan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Banjar Dr. Hj Ade Uu Sukaesih. S.ip. M.si. yang bertindak sebagai inspektur upacara, dan dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar Drg. Darmadji Prawirasetia, Ketua DPRD Kota Banjar, unsur Muspida, Kapolres Banjar, Camat, Lurah serta para Kepala Desa se Kota Banjar.

Peserta upacara HKP 2017 Kota Banjar

Upacara HKP tersebut diawali dengan mengheningkan cipta sebagai wujud pengingat dan rasa syukur atas perjuangan para Pahlawan.

Walikota Banjar dalam sambutannya, berharap, peringatan Hari Kesaktian Pancasila (HKP) dapat dijadikan momentum untuk memaknai bagaimana founding father mendirikan Bangsa ini dengan kebhinekaan, harapnya.

Waspadai segala bentuk kegiatan yang akan menumbangkan Pancasila, jaga dan perkokoh NKRI kemudian bulatkan tekad dan nilai – nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan untuk memperjuangkan NKRI, jelas Ade.

Melalui kebhinekaan dan keberagaman yang kita miliki, kita harus menuju satu tujuan yaitu menjadi Bangsa yang berdiri sendiri dan berkarya besar, serta tidak mudah terkontaminasi dengan pengaruh – pengaruh dari luar, pesannya.

Ade mengajak, ” marilah kita wujudkan nilai – nilai Pancasila sebagai kepribadian Bangsa, Ideologi Pancasila adalah yang utama dan menjadi pegangan hidup Bangsa, terutama dalam menjaga semangat membangun Kota Banjar, ajaknya.

Unsur Muspida Kota Banjar ikut hadir pada upacara HKP 2017

( Herman )

Comments

comments