Upacara Pembukaan Diklat Kader Bela Negara Instansi Bank Indonesia dan Instansi PUPR

oleh

Bogor, [Sorot Indonesia] – Upacara Pembukaan Diklat Bela Negara Instansi Bank Indonesia  dan Instansi PUPR /Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dilaksanakan di PUSDIKLAT BELA NEGARA, Desa Cibodas RT 03/02 , Kec. Rumpin, Kab. Bogor (Selasa, 20/03/2018) pagi. Acara tersebut diikuti oleh 28 Instansi Bank Indonesia dan 238  Instansi PUPR juga dihadiri oleh Kol. Inf Ade Kurnianto, Kol. Inf Budi Herwoto, Kol.Setiaji Analis Madya Bid Kurkuat, Kol.Inf Kus Ariseno/ Ren Han, Letkol Caj Savon, Mayor Inf. Fadli, Kpt Inf Marwoto Mewakili Dandim 0621, Ipda Ahmad Kanit Lantas Polsek Rumpin, Nicodemus Kapusdiklat PUPR, Fachy Kasubag Program PUPR, loly Kepala BPSDM PUPR, Oman Dep Direktur BI, Serda Edi Babinsa Cibodas.

Upacara Pembukaaan Diklat Bela Negara dipimpin oleh  Brigjen TNI Kartiko Wardani selaku Kapusdiklat Diklat Kemenhan bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara dipimpin oleh  Letkol Inf Deni.

Dalam sambutannya Brigjen TNI Kartiko Wardani mengatakan, “Bela Negara adalah sebuah konsep yang disusun sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945 ,Pasal 27 ayat 3 Bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan Negara ,Pemahaman Bela Negara adalah suatu sikap san perilaku setiap warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI.”

Kartiko pun menambahkan bahwa salah satu Tujuan dilaksanakannya Diklat bagi Instansi Bank Indonesia dan Instansi PUPR  adalah meningkatkan  dan memelihara organisasi dan sumberdaya manusia oleh sebab itu perlu dibentuk sikap dan jiwa serta kemampuan awal Bela Negara yang diimplementasikan di dalam Diklat  melalui teori dan praktek atau keterampilan seperti melatih disiplin, keteladanan tanggung jawab pantang menyerah berani mengambil resiko dan kerjasama.

Mengakhiri sambutannya, Kartiko memerintahkan kepada tim penyelenggara dan pendukung untuk melaksanakan semua aturan yang sudah ditetapkan secara benar dan tanggung jawab juga mengingatkan selalu utamakan faktor keamanan dimanapun berada adakan pengecekan terhadap personil materiil sebelum selama dan sesudah kegiatan.

Acara Pembukaan Diklat Bela Negara diakhiri dengan Doa dan menyanyikan lagu nasional Bagimu Negeri oleh para peserta Diklat.[BHQ/HRN]

Comments

comments

Tentang Penulis: baihaqi

"katakan yang benar meskipun pahit akibatnya.."