Unjukrasa Damai Jilid 2 Sopir Truk, Tunggu Keputusan Gubernur Kal-Teng

oleh
Sopir Truk

Palangka Raya, sorotindonesia.com – Aksi unjukrasa damai jilid 2 yang dilakukan oleh ratusan sopir truk angkutan galian c kembali terjadi di halaman Stadion Tuah Pahoe Jalan Tjilik Riwut Km. 5 Palangka Raya, aksi ini merupakan aksi lanjutan setelah hari Kamis (13/4) lalu belum didapatkan kesepakatan, Kamis (20/4) pagi.

Aksi ini merupakan aksi susulan setelah para sopir truk galian c ini menuntut kembali kejelasan dan keputusan dari Gubernur Kal-Teng kapan para sopir truk dapat bekerja. Aksi damai ini merupakan imbas dari tindakan pemerintah yang menertibkan dan menghentikan sementara kegiatan usaha galian c yang ada di daerah Kota Palangka Raya.

Heri yang bertindak sebagai koordinator dari pengunjukrasa mengatakan, “Kita sudah berkumpul semua di sini dari tadi pagi, sekitar jam 8 pagi tadi saya bersama 4 rekan saya mewakili teman-teman yang lain menuju Kantor Gubernur Kal-Teng untuk bertemu Pak Gubernur. Tapi kita disuruh kembali menunggu disini janjinya hari ini juga ada solusinya”, jelasnya, Kamis (20/4).

Aksi yang dilakukan ratusan sopir truk ini berlangsung damai, namun tetap dijaga ketat oleh pihak keamanan dari Polda Kal-Teng. “Aksi kita damai, sambil menunggu kepastian yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Kal-Teng, sambil menunggu kami hanya berdiam diri dulu tapi kami tetap melakukan sweping siapa aja yang kucing-kucingan kerja”, kata Heri kepada sorotindonesia.com.

Beberapa hari yang lalu beberapa sopir truk ada yang secara diam-diam melanggar kesepakatan bersama para sopir truk untuk tidak bekerja galian c, untuk menunggu arahan dari pihak Pemerintah Provinsi Kal-Teng untuk melakukan aktivitas, “sudah ada yang diamankan oleh pihak Polres Kota Palangkaraya tadi malam 4 unit truk 1 excavator, kita sudah sepakat semua sopir truk tidak ada yang bekerja sampai ada kejelasan dari pemerintah”, pungkasnya. (yud)

Comments

comments