Luar Biasa! Ribuan Crosser Ikuti Trail Adventure HUT Kodam III/Siliwangi ke-71

oleh -
HUT Kodam III
Dankodiklat TNI Letjen TNI Agus Kriswanto dan Pangdam Siliwangi saat penyerahan paket sembako kepada masyarakat di acara Trail adventure.

BANDUNG, Gelaran Trail Adventure sebagai salah satu rangkaian HUT Kodam III/Siliwangi ke-71 di Pusdikif Cipatat Kab. Bandung Barat berlangsung sangat meriah, (7/5).

Tidak kurang dari 2.450 crosser dari komunitas dan masyarakat umum se-Jawa Barat ikut memadati dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Termasuk diantaranya 200 crosser VIP dari pejabat TNI dan Polri. Trek yang disiapkan adalah sepanjang kurang lebih 60 Km untuk umum dan 40 Km untuk peserta VIP menjadi ajang menarik para crosser unjuk kemampuan.

Pangdam Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra pada kegiatan itu berkesempatan melepas crosser gelombang pertama sekitar 100 motor.

Adapun tujuan gelaran trail adventure ini menurut Pangdam disela acara tersebut kepada wartawan adalah dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kodam III/Siliwangi selain kegiatan-kegiatan lainnya, dengan harapan dapat menjaga dan memelihara kemanunggalan TNI dan Rakyat. “Harapannya TNI dengan rakyat bersatu negara akan kuat”, ujarnya.

Jalur Trail Adventure Merupakan Trek Latihan Tempur

“Jalurnya mantap…!” ujar Dandim 0618/BS Kol Inf Sugiyono. “Saya jatuh di lintasan sampai 3 kali”, katanya kepada sorotindonesia sambil tersenyum.

Kapendam Kodam III/Siliwangi Kol Arh MD Ariyanto menyebutkan bahwa trek yang dilalui untuk trail adventure kali ini memang cukup sulit untuk yang belum terbiasa. “Trek yang dilewati adalah trek yang biasa untuk latihan tempur”. Pantauan sorotindonesia, beberapa titik dijalur yang dilalui para crosser tanahnya basah.

Hadir pada kegiatan Trail Adventure ini pejabat dan anggota TNI, Polri, PNS, komunitas trail dan masyarakat umum di wilayah Jabar dan Banten.

Pembagian Sembako Di Acara Trail Adventure

Tidak lama seusai masuk garis finish, Pangdam Siliwangi dan Dankodiklat AD Letjen TNI Agus Kriswanto menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat di sekitar Pusdikif.

Direncanakan masih ada kegiatan lainnya dalam rangkaian HUT Kodam III/Siliwangi ini yaitu MTB di Karawang tanggal 14 Mei 2017 dan Mobil Adventure (offroad) tanggal 12-14 Mei 2017 dengan mengambil start dari Makodam III/Siliwangi dan Finish di Subang. (St)

Gambar bawah Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Kriswanto dan Pangdam Siliwangi Mayjen TNI M Herindra sebelum start.

Comments

comments