Tidak Benar TNI dan FPI Latihan Ala Militer

Tidak Benar TNI dan FPI Latihan Ala Militer

Bandung-SII, Terkait dengan adanya pemberitaan yang berkembang di media sosial tentang TNI memberikan latihan ala militer kepada FPI di Lebak Banten, Kodam III/Siliwangi melalui Kapendam III/Siliwangi Kol. Arh. MD Ariyanto memberikan pernyataannya untuk meluruskan, “Kegiatan tersebut bukanlah latihan militer tetapi latihan bela negara”, katanya kepada media, (7/1).

Ditambahkannya, “Khusus untuk latihan bela negara yang dilakukan oleh Kodim Banten saat itu tidak melalui prosedur yang berlaku di TNI, karena latihan bela negara harus memperoleh persetujuan secara hirarkis, Dandim seharusnya melaporkan terlebih dahulu kepada Danrem dan selanjutnya kepada Pangdam. Dengan adanya kesalahan prosedur tersebut maka akan ada proses lebih lanjut yang akan diberikan kepada Dansat Kowil yang bersangkutan”, ungkapnya.

“Terlepas dari itu semua perlu kiranya masyarakat pahami bahwa tujuan dari kegiatan bela negara pada dasarnya adalah untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, bangsa dan negara”, pungkas Kapendam.

Sebelumnya diberitakan oleh sejumlah media dan media sosial bahwa TNI memberikan latihan ala militer kepada FPI di Lebak Banten dan hal ini tentunya memunculkan komentar dan tanggapan beragam dari masyarakat. (stanley)

Lapor Melapor Antara PMKRI Dan FPI

Comments

comments



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.