TNI AD Yonif 310/KK Layani Kesehatan Masyarakat Perbatasan RI-PNG

oleh -
TNI AD Yonif 310

Papua, sorotindonesia.com – Dengan sabar masyarakat menunggu giliran untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dari Letda CKM dr Denis yang merupakan Perwira Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 310/Kidang Kencana Kodam III/Siliwangi.

Sedikitnya ada 190 orang yang tinggal di Distrik Subur Kabupaten Boven Digoel, dan masyarakat mendatangi Posko Kesehatan Satgas Yonif 310/KK dengan antusias untuk memeriksakan dirinya di Posko Kesehatan yang didirikan oleh Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 310/KK.

Letda CKM dr Denis menjelaskan bahwa rata-rata keluhan kesehatan yang dialami oleh masyarakat di Kampung Aiwat adalah penyakit ringan seperti batuk, Demam, Radang Tenggorokan, Gangguan Pernapasan dan Penyakit Kulit.

Satgas Pamtas Yonif 310/KK Kodam III/Siliwangi bukan hanya melaksanakan kegiatan Meliter guna mengamankan wilayah perbatasan, namun juga menggelar Operasi Meliter Selain Perang (OMSP) sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dan Satgas Pamtas Yonif 310/KK terhadap masyarakat yang berada ditempat tugas.

Baru beberapa bulan Satgas Pamtas Tonif 310/KK melaksanakan tugas pengamanan diwilayah tersebut, ternyata keberadaannya mendapat perhatian positif dari masyarakat Distrik Subur Kabupaten Boven Digoel.

Masyarakat merasa terbantu dengan adanya Posko Kesehatan Yonif 310/KK dan mereka sangat berharap Posko Kesehatan dapat secara rutin diadakan pada setiap bulannya. (Red.)

Comments

comments