Tingkatkan SDM Masyarakat, PT IMK Kirim 12 Warga Ke BLKI Kota Palangka Raya

oleh -
Tingkatkan SDM Masyarakat
PEMBERDAYAAN MASYARAKAT : Kadisnakertrans Mura H Syahrial Pasaribu saat menyampaikan sambutan didepan peserta pelatihan montir, Selasa (30/7).

PURUK CAHU,- Perhatian besar kembali ditunjukan oleh perusahaan tambang emas PT Indo Muro Kencana (PT IMK) kepada warga masyarakat desa binaannya di wilayah Ring I.

Kali ini pihak PT IMK bekerjasama dengan pihak Disnakertans Mura dan pihak BLKI Kota Palangka Raya. Sebanyak 12 orang dari 12 desa di tiga kecamatan dilepas langsung oleh Kepala Dinas Nakertrans H Syahrial Pasaribu di Kantor CSR PT IMK, Selasa (30/7/2019).

Peserta Pelatihan Montir Kerjasama Dengan BLKI Kota Palangka Raya ini rencananya akan dilatih selama satu bulan di Kota Palangka Raya. “Kami berharap dalam waktu satu bulan kedepan para peserta pelatihan montir ini setelah selesai dapat membuka usaha didesanya masing masing dan bisa menularkan ilmunya ke warga lainnya untuk membuka lapangan pekerjaan di desa,” kata H Syahrial Pasaribu.

Selain itu program pelatihan ini juga bertujuan untuk peningkatan keterampilan generasi muda menuju kemandirian yang kompetitif. “Warga desa di wilayah Ring I kedepan kita harapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi warga lainnya,” tambahan lagi.

Sementara Septanto selaku manager CSR PT IMK menambahkan program seperti ini akan terus dilanjutkan bagi kesejahteraan warga masyarakat disekitar wilayah tambang. “Pelatihan pelatihan lanjutan lainnya akan kita lanjutkan, kami berharap kerjasama dari seluruh pihak agar jalannya investasi PT IMK di wilayah Kabupaten Murung Raya dapat berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (ian)

Comments

comments