Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Kota Banjar Gandeng Anggota Pramuka

oleh

Banjar, (SI) – Guna meningkatkan partisipasi pemilih pemula yang cerdas, KPU Kota Banjar kerja bareng pengurus Kwarcab Pramuka mensosialisasikan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Banjar pada Pilkada serentak 2018, acara sosialisasi tersebut dilaksanakan pada hari, Senin (02/04/2018), bertempat di salasatu Rumah Makan di Kota Banjar.

“Sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada anggota Pramuka untuk menjadi pemilih yang cerdas, kepada para pemilih pemula, terutama kepada anggota Pramuka yang ada di Kota Banjar, anggota Pramuka yang mempunyai hak pilih di Kota Banjar sekitar 4.800 orang, untuk yang mengikuti kegiatan sosialisasi yang di fasilitasi oleh KPU Kota Banjar baru sekitar 50 orang”, terang Ruswa Sumarna Ketua Kwarcab Pramuka Kota Banjar kepada awak media.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Banjar Ruswa Sumarna dan Sekretaris Kwarcab Hendi Hermadi, saat bekerjasama dengan KPU Kota Banjar pada acara sosialisasi Pilkada Serentak 2018 di Kota Banjar.
Ketua Kwarcab Pramuka Kota Banjar Ruswa Sumarna dan Sekretaris Kwarcab Hendi Hermadi, saat bekerjasama dengan KPU Kota Banjar pada acara sosialisasi Pilkada Serentak 2018 di Kota Banjar.

Lebih lanjut Ruswa menerangkan, karena di Pramuka ini kami sudah punya kebiasaan dalam setiap kegiatan para anggota Pramuka yang hadir untuk memberikan informasi ke setiap pangkalan, sesuai moto kami dari anggota untuk anggota, disetiap kami sebagai anggota Pramuka tidak pernah memikirkan masalah biaya atau pun yang lainnya, karena itu kami tanamkan disetiap kegiatan ekstra kulikuler kePramukaan, terangnya.

“Insya Allah informasi ini akan sampai kepada ade – ade kami anggota Pramuka yang sudah mempunyai hak pilih, semua anggota kwarcab yang hadir terutama semuanya adalah pemilih pemula, dan yang belum mempunyai e-KTP untuk segera mengurusnya, apalagi Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Kota Banjar sudah beberapa minggu ini sedang melaksanakan perekaman e-KTP keliling, karena itu adalah syarat menjadi hak pklih”, jelas Ruswa.

Pada kesempatan yang sama anggota komisioner KPU Kota Banjar Yani Subekti menuturkan, sosialisasi kepada para anggota Pramuka ini untuk meningkatkan partisipatif pemilih pemula, tuturnya. (Herman)

Comments

comments